Comscore Tracker

Jadi Menteri Jokowi, Juliari Batubara Mundur dari Kursi DPR RI

Dia sempat berbincang dengan Agus Gumiwang di Istana

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI periode 2019-2024 Juliari Batubara mengaku bersedia menjadi menteri Presiden Joko "Jokowi" Wododo di Kabinet Kerja jilid II. Dengan memilih untuk menjabat menteri kabinet, Wakil Ketua Bendahara PDIP ini pun harus mundur dari jabatannya sebagai anggota parlemen.

"Ya harus mundur dari DPR," kata pria yang akrab disapa Ari ini, di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Ari tak menjelaskan gamblang kementerian apa yang akan ia pimpin lima tahun ke depan. Namun, kuat dugaan dia akan menjabat sebagai Menteri Sosial.

Ari sempat menyiratkan keterangan itu dengan menceritakan bahwa dia dan Jokowi membahas mengenai program-progran yang berkaitan dengan kemiskinan dan bencana.

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting, khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program ungulan yang saat ini berjalan," jelas Ari.

"Secara garis besar dan respons-respons yang lebih cepat dan lebih komprehensif dan lebih antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan bencana," sambung dia.

Ari juga mengaku sempat berbincang-bincang sedikit dengan mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang di dalam Istana. Keduanya membicarakan tentang sejumlah program kerja di Kementerian Sosial yang harus diperbaiki.

Baca Juga: Bahas Kemiskinan dengan Jokowi, Juliari Batubara Calon Mensos?

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya