Aisha Weddings: Lebih baik Menikah Daripada Mati Kelaparan

Jasa pernikahan siri dari usia 12 heboh di media sosial

Jakarta, IDN Times - Jasa penyelenggara pernikahan perempuan muslim muda Aisha Weddings buka suara terkait promosinya menawarkan jasa nikah siri untuk anak mulai  dari usia 12 tahun.

Dalam akun Facebook resminya, Aisha Weddings mengungkapkan jika orang tua dan KUA mau mengeluarkan surat rekomendasi kenapa murka.

"Jangan menilai, jika orangtua dan KUA mengeluarkan dispensasi nikah bagi anak kenapa murka?
Beberapa keluarga tidak punya uang untuk anaknya Lebih baik Menikah daripada Mati Kelaparan," tulis akun Facebook resmi Aisha Weddings pukul 13.00 seperti dikutip IDN Times, Rabu (10/1/2021).

Baca Juga: Tawarkan Nikah Siri Anak di Bawah Umur, Aisha Weddings Bikin Heboh 

1. Warganet kecam jasa nikah siri yang ditawarkan Aisha Weddings

Aisha Weddings: Lebih baik Menikah Daripada Mati KelaparanAisha Weddings unggah status usai promosi (Facebook.com/Aisha Weddings)

Sontak warganet geram dan menyerbu kolom komentar postingan tersebut. Akun Facebook @bud**m mengatakan, WO tersebut hanya kedok untuk kaum pedofil.

"Kedoknya WO tapi nyuruh nikah pas masih kecil astaghfirullah...
Ini pedofil ya yg bikin? Coba saya mau tau dong ayat dalam Al Quran yg menganjurkan nikah dalam usia dini dan juga memperbolehkan poligami yg mana?," tulisnya dikolom komentar unggahan Aisha Weddings.

Warganet lain meminta agar Komisi Perlindungan Anak Indonesia turun tangan. " Haloooo Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kalau ini beneran, berarti ini parah. Kalau ini hoax, pelakunya tetap bisa dituntut atas pembohongan publik, menciptakan kegaduhan, penistaan agama (karena mengutip potongan ayat2 suci untuk mendukung opini), dan (bisa jadi) pelanggaran privasi atas foto2 yang terpajang di web," tulis akun M**w*a.

2. Aisha Weddings tawarkan layanan pernikahan poligami

Aisha Weddings: Lebih baik Menikah Daripada Mati KelaparanSpanduk promo Aisha Wedding (Facebook.com/Aishaweddings)

Saat IDN Times menghubungi melalui pesan di Facebook Aisha Weddings, seketika muncul pesan otomatis.

"Apakah Anda sudah melihat spanduk kami? Hubungi kami untuk layanan pernikahan untuk memulai hidup bahagia dengan Poligami. Ha! Beri tahu bagaimana kami dapat membantu.#poligami4U#aishaweddings4U," tulis pesan yang diterima IDN Times.

Saat IDN Times mengkonfirmasi sampai pukul 15.55, akun AishaWeddings belum menjawab.

3. Aisha Weddings tawarkan jasa penyelenggara pernikahan anak dari usia 12 tahun viral di media sosial

Aisha Weddings: Lebih baik Menikah Daripada Mati KelaparanWebsite Aisha Weddings (Website/www.aishaweddings.com)

Sebelumnya, Aisha Weddings, sebuah jasa penyelenggara pernikahan perempuan muslim muda viral di media sosial. Hal yang paling disorot warganet yaitu Aisha Weddings mengajak anak dari usia 12 tahun untuk menikah.

"Semua wanita muslim ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih," tulis Aisha Weddings dalam situsnya, Rabu (10/2/2021).

4. Aisha Weddings mempromosikan nikah siri

Aisha Weddings: Lebih baik Menikah Daripada Mati KelaparanWebsite Aisha Weddings (Website/www.aishaweddings.com)

Sebelumnya Aisha Weddings mempromosikan nikah siri yang tentunya tidak sesuai dengan ketentuan hukum. Aisha Weddings menilai, walaupun nikah siri tidak terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA), namun pernikahan itu tetap sah secara agama.

"Aisha Weddings percaya akan pentingnya nikah siri untuk pasangan yang ingin datang bersama untuk memulai keluarga dengan berkah Allah SWT," tulisnya.

Baca Juga: KPAI Laporkan Aisha Weddings ke Polisi, Anjurkan Nikah Usia 12 Tahun

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya