Anies: Banyak Warga Datang ke RS Bukannya Sembuh Malah Jadi Miskin

Partai Demokrat soroti layanan kesehatan

Jakarta, IDN Times  - Warga dan simpatisan Partai Demokrat di Jawa Barat (Jabar) memadati Gedung Sabuga, Bandung. Mereka menyambut kedatangan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan.

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan menyoroti sektor kesehatan yang seharusnya menjadi hak masyarakat. Menurutnya, hak itu belum bisa dinikmati masyarakat seutuhnya.

"Betapa banyak warga kita yang datang ke rumah sakit bukannya jadi sembuh malah jadi miskin. Dalam hal ini, saya meyakini perubahan di 2024 harus segera dimulai. Sebab, kesehatan adalah hak mendasar," jelas Anies dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/8/2023).

"Yang diperlukan datang ke rumah sakit menjadi sembuh bukan pulang menjadi miskin. PR-PR inilah yang kita ingin bereskan bersama-sama," kata Anies.

Baca Juga: Anies Singgung Pejabat yang Banyak Tugas, Singgung Luhut Pandjaitan?

1. Masyarakat kurang mampu tidak boleh sakit di negeri kita

Anies: Banyak Warga Datang ke RS Bukannya Sembuh Malah Jadi MiskinKetua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/dok Humas

Senada dengan Anies, AHY juga sempat menyoroti isu ini. Menurutnya, BPJS Kesehatan yang selama ini menjadi andalan belum sempurna.

"Layanan BPJS harus diperbaiki, jangan biarkan pasien mengantre berjam-jam di rumah sakit. Yang menyedihkan, seolah masyarakat kurang mampu tidak boleh sakit di negeri kita. Banyak pasien BPJS yang dipaksa keluar dari rumah sakit setelah tiga hari dirawat padahal belum sembuh," jelas AHY.

Baca Juga: Lari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Jadi Pusat Perhatian Emak-emak

2. Partai Demokrat janji lakukan perubahan

Anies: Banyak Warga Datang ke RS Bukannya Sembuh Malah Jadi MiskinKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam dialog di Bandung/dok Humas

AHY menerangkan Partai Demokrat bertekad melakukan perubahan besar agar rakyat Indonesia kembali mendapatkan keadilan, kesejahteraan, kebebasan, dan kedamaian di masa depan.

“Oleh karena itu, hari ini kita hadir di Gedung Sabuga, untuk melaksanakan Dialog Rakyat. Dengan harapan, agar kita bisa saling mendengar dan mencari solusi terbaik,” ujar AHY.

Baca Juga: Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?

3. Ada pihak yang khawatir dengan perubahan

Anies: Banyak Warga Datang ke RS Bukannya Sembuh Malah Jadi MiskinKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam dialog di Bandung/dok Humas

AHY mengatakan tujuan Partai Demokrat sama dengan masyarakat, yakni memperjuangkan perubahan dan perbaikan demi Indonesia yang lebih baik.

“Ada pihak yang khawatir dengan perubahan, seolah-olah akan mengganti total. Tentu ini tidak benar. Hakikat perubahan adalah apa yang sudah baik, kita apresiasi dan lanjutkan. Yang belum baik, kita evaluasi dan perbaiki,” kata AHY.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya