Bima Arya Temui Heru, Titip Pesan Warga Jakarta Jangan ke Bogor Dulu

Koordinasi juga dilakukan era Anies dan Ahok

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Kamis (4/5/2023). 

Bima mengatakan kedatangannya menyampaikan beberapa hal Heru salah satunya adanya penutupan jembatan Otista karena ada perbaikan sehingga akan menimbulkan macet. Hal tersebut perlu disampaikan karena warga DKI suka bepergian ke Bogor akhir pekan.

"Sedikit update ke Pak Gubernur (Heru Budi) agar bisa menyampaikan kepada warga Jakarta kalau di Bogor ada pekerjaan besar, penutupan jembatan Otista ada macet di mana-mana. Akhir minggu itu biasanya warga Jakarta senang main ke Bogor," ujar Bima kepada wartawan, Senin (4/5/2023).

1. Warga Jakarta diimbau untuk menyesuaikan rute agar taka terjebak macet

Bima Arya Temui Heru, Titip Pesan Warga Jakarta Jangan ke Bogor DuluIlustrasi - Kepadatan kendaraan di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/2/2022). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Untuk itu, Bima berharap Heru akan menyampaikan ke warga Jakarta bisa menyesuaikan karena ada pengalihan arus sehingga tidak terjebak macet.

"Saya tidak melarang warga Jakarta main ke Bogor, tapi bisa menyesuaikan karena ada pengalihan arus yang cukup masif di kota Bogor itu akan saya laporkan," katanya.

Baca Juga: Viral, Ganti Oli di Bengkel Motor Bogor Ujungnya Ditagih Rp2,7 Juta 

2. Bima Arya juga koordinasi akhir masa jabatan

Bima Arya Temui Heru, Titip Pesan Warga Jakarta Jangan ke Bogor DuluIDN Times/Kevin Handoko

Selain itu, Bima juga akan melakukan koordinasi dengan Heru di masa akhir jabatan seperti yang dilakukan kepada mantan gubernur DKI Jakarta sebelumnya yakni Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Koordinasi menjelang masa akhir jabatan saya dengan pak gubernur, karena dengan pak Ahok dulu koordinasi dengan mas Anies juga kita sering koordinasi. Dengan pak pejabat gubernur ini, pak Heru Budi ada beberapa hal yang saya kira ingin kita maksimalkan gitu nanti setelah ini saya kira bisa saya sampaikan," ucapnya.

 

3. Koordinasi keketuaan ASEAN

Bima Arya Temui Heru, Titip Pesan Warga Jakarta Jangan ke Bogor DuluBendera negara anggota ASEAN. (IDN Times/Sonya Michaella)

Bima juga akan berkoordinasi dengan Heri terkait kegiatan ASEAN di Jakarta sehingga nantinya pertemuan tingkat tinggi kepala daerah-daerah berjalan lancar.

"Karena Jakarta akan menjadi tuan rumah dari pertemuan tingkat tinggi kepala daerah-daerah, gubernur-gubernur, dalam konteks ketua ASEAN gitu ya saya juga kebetulan sebagai ketua APEKSI ingin mengkoordinasikan itu," imbuhnya.

Baca Juga: Bima Arya Ungkap Pesan Khusus Jokowi ke Kepala Daerah Jelang 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya