[BREAKING] Menkes: Presiden Jokowi Minta Susun Strategi Hidup Bersama COVID-19

Strategi disusun berbarengan dengan penanganan pandemik

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta penyusunan strategi hidup bersama pandemik COVID-19.

"Di ratas tadi bapak presiden (Jokowi) meminta kami untuk bisa mulai menyusun strategi hidup bersama pandemik, jadi bukan hanya strategi penanganan pandemik," ujar Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

Budi akan mulai menyusun strategi sesuai arahan Presiden Jokowi. Namun, dari sebelumnya itu, Budi akan menginformasikan update vaksinasi COVID-19 di tanah air.

"Untuk itu nanti ada beberapa hal yang kami sampaikan yang merupakan arahan dari bapak presiden, namun kami akan sedikit update vaksinasi," katanya.

Menkes mengatakan sampai saat ini sudah 90 juta dosis vaksin yang telah disuntikan. Jumlah ini membuat Indonesia berada di rangking 9 dunia dari jumlah penyuntikan.

"Untuk jumlah orang yang disuntik per hari ini, Indonesia sudah berhasil menyelesaikan 58 juta orang dosis pertama, yang merupakan ranking ke enam di dunia," imbuh Menkes.

Baca Juga: [BREAKING] PPKM Turun Level, Kapasitas Mal Naik Jadi 50 Persen

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya