Buntut Main Game, Badan Kehormatan PDIP Sidang Cinta Mega Hari Ini

Nasib Cinta Mega di tangan DPP PDIP

Jakarta, IDN Times - Badan Kehormatan (BK) PDI Perjuangan akan menggelar sidang untuk membahas keputusan DPD PDIP terkait pemberhentian Cinta Mega dari anggota DPRD DKI Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan sidang BK PDIP akan digelar pada Jumat (28/7/2023).

"Betul (ada sidang badan kehormatan PDIP). Besok (hari ini) Jumat sekitar pukul 15.00 WIB di DPP," ujar Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2023).

1. Pembebasan Cinta Mega di tangan DPP PDIP

Buntut Main Game, Badan Kehormatan PDIP Sidang Cinta Mega Hari IniKetua Fraksi PDIP di DPRD DKI, Gembong Warsono (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Gembong menegaskan pembebasan tugas Cinta Mega merupakan kewenangan dari DPP PDIP karena SK pembebasan tugas diterbitkan DPP partai.

"Pembebasan tugas yang bersangkutan sebagai anggota DPRD menjadi kewenangan DPP Partai, gerak cepat," imbuhnya.

Baca Juga: Cinta Mega Dipecat PDIP, Masih Terima Gaji di DPRD DKI?

2. Badan Kehormatan DPRD DKI sepakat Cinta Mega langgar kode etik

Buntut Main Game, Badan Kehormatan PDIP Sidang Cinta Mega Hari IniViral anggota DPRD DKI Jakarta main game slot saat Rapur/dok YouTube DPRD DKI Jakarta

Diketahui Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta sepakat dengan DPD Fraksi PDI Perjuangan yang menyatakan Anggota DPRD DKI FraksiAnggota DPRD DKI, Cinta Mega melanggar kode etik karena bermain game saat rapat paripurna.

Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta Ahmad Nawawi mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat internal yang diikuti sembilan fraksi untuk membahas laporan masyarakat terkait perbuatan Cinta Mega saat rapur yang saat ini viral.

"Sembilan fraksi sepakat, karena kebetulan partai (PDIP) sudah mengambil langkahnya, sehingga itu meringankan (kerja) Badan Kehormatan," ujar Nawawi di kantor Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/7/2023).

3. Badan Kehormatan DPRD DKI tak lanjutkan proses aduan Cinta Mega

Buntut Main Game, Badan Kehormatan PDIP Sidang Cinta Mega Hari IniKetua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta l, Ahmad Nawawi memberikan penjelasan nasib Anggota DPRD DKI Cinta Mega di Gedung DPRD, Rabu (26/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Nawawi mengatakan berdasarkan penjelasan salah satu anggota BK yang juga dari Fraksi PDIP yakni Rasyidi, Cinta Mega sudah mendapatkan sanksi dari DPD PDIP.

"Ternyata tadi malam PDIP telah rapat dan memberhentikan saudara Cinta Mega dari anggota DPRD, dan sedang proses PAW. Oleh karena itu, kita sepakat semua, (proses) Badan Kehormatan selesai jadi kita tidak melanjutkan dan disepakati," katanya.

Baca Juga: Dipecat PDIP, Cinta Mega Masih Tercatat sebagai Anggota DPRD DKI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya