Damkar: Kebakaran Permukiman Padat di Plumpang Sudah Padam

Warga trauma pasca-kebakaran Depo Plumpang

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, melaporkan kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Tanah Merah Atas, Plumpang arah Rawa Sengon, Koja, Jakarta Utara, Jumat (28/7/2023), saat ini sudah padam.

Satriadi menerangkan petugas Damkar tiba di lokasi pukul 14.19 WIB dan langsung melakukan lokalisir di lokasi kebakaran.

"Sudah (padam), pukul 15.48 WIB kita nyatakan selesai," ujarnya saat dihubungi IDN Times.

Dalam proses pemadaman tersebut, Damkar mengerahkan 17 unit mobil pemadam dan 85 personel. Satriadi mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Video kebakaran tersebut sebelumnya diunggah akun Instagran @jakut.info. Dalam tayangan video tersebut, kobaran api disertai kepulan asap hitam membumbung tinggi dari kejauhan.

Perekam video tersebut mengungkapkan ketakutan warga, terulangnya tragedi kebakaran Plumpang yang terjadi pada 3 Maret 2023.

"Tanah Merah kebakaran lagi, Tanah Merah kebakaran lagi, warga panik semua. Warga semua panik masih trauma pascakejadian Pertamina. Warga berhamburan ada yang mendekat, ada yang menjauh. Kepanikan warga semua warga keluar rumah," ujar salah satu perekam video tersebut.

Baca Juga: Warga Tanah Merah Usai Kebakaran: Lebih Baik Depo Pertamina Pindah

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya