Dianggap Memalukan karena Hadiri Acara Perindo, Wamenag: Jangan Lebay

Zainut tegaskan kehadirannya sebagai ayah Najmi

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi buka suara soal kehadirannya di acara pelantikan kader Perindo di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo, Jakarta Pusat, pada Jumat (28/4/2023) lalu.

Dia menegaskan kedatangannya di acara tersebut bukan sebagai Wamenag namun ayah dari salah satu kader Perindo yang dilantik yakni Najmi Mumtaza Rabbany dan dilakukan di luar jam kerja.

"Saya datang bukan sebagai Wamenag, tapi sebagai ayah dari Najmi Mumtaza Rabbany. Saya datang ke lokasi acara jam 16.00 WIB, sehingga tidak benar jika dibilang saya datang pada saat jam kerja," ujar Zainut dalam keterangannya, Minggu (30/4/2023).

1. Zainut hormati pilihan politik anaknya secara bebas dan bertanggung jawab

Dianggap Memalukan karena Hadiri Acara Perindo, Wamenag: Jangan LebayWakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi di acara Pesperani II di NTT (dok. Kemenag)

Zainut mengatakan putranya yakni Najmi adalah orang dewasa yang memiliki hak dan kemerdekaan dalam menentukan pilihan politiknya secara bebas dan bertanggung jawab.  

"Saya menghormati pilihan politiknya, meskipun berbeda dengan pilihan politik saya," ujarnya.

Baca Juga: Anak Wamenag dan Eks Politikus PSI Resmi Gabung Perindo

2. Perbedaan pilihan politik tidak boleh merusak silaturahmi

Dianggap Memalukan karena Hadiri Acara Perindo, Wamenag: Jangan LebayWakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dalam peluncuran Griya Moderasi Beragama dan Bela Negara (GMBBN) (dok. Kemenag)

Zainut mengimbau perbedaan pilihan politik tidak boleh mengganggu dan merusak hubungan silaturahmi sesama anak bangsa, apalagi silaturahmi antara anak dengan orang tuanya.

"Mari kita berpolitik secara dewasa, jangan lebay dan kekanak-kanakan," imbuhnya.

3. Hary Tanoe Lantik anak Wamenag jadi Ketua Harian DPW Perindo DKI Jakarta

Dianggap Memalukan karena Hadiri Acara Perindo, Wamenag: Jangan LebayKetua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta yang juga putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Najmi Mumtaza Rabbany (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya kedatangan Wamenag dapat sorotan dari kader PPP Erwin Azmi yang menilai kehadiran Zainut di acara pelantikan kader Perindo sesuatu yang sangat memalukan sebab dia masih jadi wamenag yang diusulkan PPP.

Diketahui Ketua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta yang juga putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Najmi Mumtaza Rabbany.

Adapun, Michael Sianipar dilantik sebagai Ketua Harian DPP Pemuda Perindo dan Najmi Mumtaza Rabbany sebagai Ketua Harian DPW Perindo DKI Jakarta.

.

Baca Juga: Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi Gerindra

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya