Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi Gerindra

Pertemuan digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo menggelar silaturahmi politik dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini, Rabu (5/4/2023).

Dalam pertemuan itu, Hary Tanoe bersama Prabowo dan jajarannya membahas masalah berbagai kebangsaan hingga terbukanya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang berisi Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Pengamat Nilai Masih Banyak Loyalis Anas di Demokrat

1. Prabowo akan bicarakan ke koalisi jika Perindo berminat gabung

Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi GerindraSilaturahmi Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo memastikan akan membicarakan ke KKIR jika Perindo berminat untuk bergabung. Menteri Pertahanan (Menhan) ini siap meyakinkan, gabungnya Perindo mampu menambah kekuatan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Kami terbuka, Perindo kalau mau gabung dalam koalisi besar, kami akan bicarakan, kami akan yakinkan kawan-kawan kami di koalisi," tutur dia.

Baca Juga: Pemilih Anies dan Prabowo Lebih Sensitif Bahas Agama Ketimbang Ganjar

2. Hary Tanoe sebut Perindo dan Gerindra akan diskusi lebih lanjut

Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi GerindraSilaturahmi Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan yang sama, Hary Tanoe mengapresiasi sambutan dari Prabowo dan Gerindra. Dia menuturkan, Perindo dan Gerindra akan berdiskusi lebih lanjut soal visi misi parpol hingga kemungkinan koalisi.

"Bagus, itu substansi penting yang dibicarakan. Gerindra dan Perindo akan lanjutkan diskusi-diskusi. Mudah-mudahan ke depan bisa berjalan baik demi kepentingan NKRI," tutur dia di lokasi.

Baca Juga: TGB Dinilai Layak Maju 2024, Hary Tanoe: Sesuai Logika Indonesia

3. Kedatangan Perindo disambut hangat Gerindra

Hary Tanoe Temui Prabowo, Buka Peluang Perindo Gabung Koalisi GerindraKetum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menggelar silaturahmi politik dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pantauan IDN Times di lokasi, rombongan Hary Tanoe datang ke kediaman Prabowo sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Hary Tanoe langsung disambut hangat Prabowo dan petinggi Gerindra lainnya. Tampak dalam silaturahmi politik itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dan jajarannya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya