Anak Wamenag dan Eks Politikus PSI Resmi Gabung Perindo

Hary Tanoe lantik keduanya di Kantor DPP Perindo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta yang juga putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Najmi Mumtaza Rabbany.

Keduanya dilantik sebagai kader Perindo di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: Ketum Perindo Harry Tanoe Sambangi Golkar, Bicara Rencana Koalisi

1. Keduanya menjabat di struktural Perindo

Anak Wamenag dan Eks Politikus PSI Resmi Gabung PerindoKetua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta yang juga putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Najmi Mumtaza Rabbany (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Adapun, Michael Sianipar dilantik sebagai Ketua Harian DPP Pemuda Perindo dan Najmi Mumtaza Rabbany sebagai Ketua Harian DPW Perindo DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menilai, keduanya merupakan politikus muda yang punya segudang pengalaman politik.

"Tokoh muda, kita semua tahu mah Najmi ini masih 26 tahun, dari visi misi dan pengalam politiknya sangat luar biasa," kata dia di lokasi, Jumat (28/4/2023).

"Dan juga Mas Michael sebagai generasi muda punya pengalaman politik yang sudah luar biasa akademis luar biasa," sambungnya.

Baca Juga: Perindo Buat Polling Capres 2024, Ada 16 Nama Masuk

2. Perindo berharap bergabungnya Michael dan Najmi bisa menambah kekuatan di 2024

Anak Wamenag dan Eks Politikus PSI Resmi Gabung PerindoKetua Umum (Ketum) Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta yang juga putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Najmi Mumtaza Rabbany (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Hary Tanoe itu berharap Michael dan Najmi bisa membawa kemajuan Partai Perindo.

"Jadi saya sangat berharap dengan jabatan sebagai ketua harian DPW Partai Perindo DKI akan banyak mewarnai kemajuan DPW itu sendiri nanti di DKI," ucap dia.

Selain itu, Hary Tanoe juga berharap dan yakin Michael bisa menjaring generasi muda untuk ikut dan aktif dalam sayap kepemudaan Perindo.

"Tentunya kalau tidak di sayap pemuda atau ikut ambil bagian di program-program dari sayap pemuda yang tentunya merupakan bagian dari pada partai," tutur dia.

Baca Juga: Selain Koalisi, Hary Tanoe Kenalkan Wajah Baru Perindo ke Prabowo

3. Najmi dan Michael diharapkan mampu nyaleg

Anak Wamenag dan Eks Politikus PSI Resmi Gabung PerindoIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Hary Tanoe berharap agar Najmi menjadi caleg DKI Jakarta. Sementara itu, dia juga mempertimbangkan Michael untuk maju menjadi caleg di DPR RI.

"Saya perlu duduk sama mas Michael apakah DPR RI atau provinsi, tetapi melihat kapasitas mas Michael harus difungsikan tidak hanya membangun partai tetapi harus ada posisi legislatif atau eksekutif," imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya