Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta Maaf

Dokter Tirta mengedukasi pengunjung Holywings

Jakarta, IDN Times - Holywings Indonesia angkat suara tentang foto influencer nyentrik dokter Tirta, yang memantik beragam hujatan di media sosial.

Melalui akun Instagram @holywingsIndonesia, Holywings mengungkapkan bahwa dokter Tirta saat itu datang melihat Holywings Gunadarma, untuk berkolaborasi masker Holywings.

"Sebenarnya dr Tirta datang ke Holywings untuk melihat Holywings Gunawarman, karena kita sedang melakukan kolaborasi masker Holywings x dr Tirta," tulis Holywings dengan mengunggah sebuah foto, Minggu (14/6).

1. Dokter Tirta mengedukasi pengunjung Holywings

Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta MaafInstagram @holywings

Holywings mengungkapkan dr Tirta juga telah mengingatkan pengunjung Holywings Gunawarman, untuk mengenakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan COVID-19.

"Setelah itu kami membagikan masker kolaborasi kepada beberapa orang," sebut Holywings.

Baca Juga: Kaca Mobil dr.Tirta Dibobol Maling, Hasil Uji APD Raib

2. Holywings minta maaf foto dokter Tirta untuk promosi

Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta MaafInstagram.com/dr.tirta

Holywings juga minta maaf karena foto yang diunggah ke akun Instagram @holywingsspotlight merupakan dokumentasi dr Tirta.

"Malah tersebar luas setelah admin kami tidak sengaja menaikkannya, yang tujuan awalnya untuk promosi masker. Jadi, sebagai perwakilan Holywings, kami meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi," kata Holywings.

3. Foto dokter Tirta viral di media sosial

Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta MaafInstagram.com/dr.tirta

Perlu diketahui, relawan COVID-19 dokter Tirta saat ini tengah disorot publik. Sebagai dokter, Tirta kerap menyuarakan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemik virus corona. Dia sering kali mengimbau masyarakat agar memakai masker dan melakukan physical distancing.

Namun sebuah foto yang tengah viral membuat warganet kecewa, karena dia terlihat sedang berkunjung ke sebuah restoran dan bar, Holywings.

Momen dokter Tirta di Holywings dibagikan oleh akun @holywingsspot. “dr Tirta sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal, kalian kapan?” demikian caption akun tersebut, yang diunggah pada Jumat (12/6).

4. Warganet menilai dokter Tirta tidak terapkan social distancing

Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta MaafInstagram.com/dr.tirta

Dalam foto yang beredar, dokter Tirta tengah berfoto dengan diapit dua orang. Walau melindungi wajahnya dengan masker, publik menilai, dia tidak menjalankan social distancing saat kasus COVID-19 semakin meningkat. Hal ini berbanding terbalik dengan sikapnya yang selalu mengkampanyekan jaga jarak selama ini.

Sontak foto dokter Tirta menjadui perbincangan warganet di dunia maya, bahkan menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (14/6). Beragam tanggapan pun muncul dari warganet, seperti akun Twitter @fredy yang mengaku kecewa dengan sikap dokter Tirta.

"Sebagai dokter kenapa malah mempromosikan night club ya? Udah tahu night club berisiko tinggi dan jadi tempat penyebaran covid," cuit @fredy.

Baca Juga: Viral Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Warganet Kecewa

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya