HUT ke-496 DKI, Ketua DPRD:  Persoalan Banjir dan Macet Belum Teratasi

Rapat Paripurna DPRD peringati HUT ke-496 Jakarta

Jakarta, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Pembukaan rapat paripurna DPRD DKI Jakarta diawali atraksi palang pintu. Itu dilakukan untuk menyambut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajaran saat memasuki ke ruang rapat paripurna. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, ibu kota memiliki kompleksitas permasalahan yang harus dihadapi dan membutuhkan penanganan yang serius.

"Banyak persoalan yang membutuhkan penanganan yang serius, dan harus diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta, seperti penanganan banjir, kemacetan dan lainnya, karena sampai saat ini masalah tersebut belum dapat teratasi," ujar Prasetyo dalam sambutannya.

1. Jakarta sebagai kota metropolitan

HUT ke-496 DKI, Ketua DPRD:  Persoalan Banjir dan Macet Belum TeratasiIlustrasi Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Meski demikian, Prasetyo tak menampik jika Jakarta merupakan kota Metropolitan di Indonesia yang memiliki kemajuan yang sangat pesat. Alhasil dalam beberapa tahun terakhir, sudah bisa dilihat hasilnya seperti sektor kesehatan, transportasi, dan infrastruktur.

"Mari jadikan Jakarta sebagai kota yang baik, bersih dan disiplin, sehingga Jakarta dapat dijadikan sebagai kota yang nyaman untuk di tempati dan dikunjungi," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: HUT ke-496, DKI Jakarta Diharap Jadi Inspirasi Pembangunan Daerah Lain

2. Jakarta merupakan barometer kondisi Indonesia

HUT ke-496 DKI, Ketua DPRD:  Persoalan Banjir dan Macet Belum TeratasiRapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-496 Jakarta, Kamis (22/6/2023). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Prasetyo juga menilai, Jakarta merupakan barometer kondisi Indonesia baik dari segi ekonomi, politik sosial, budaya maupun keamanan serta kota bisnis. Tak pelak, perayaan HUT Jakarta ini harus jadi momen perbaikan. 

"Perayaan HUT ke-496 Kota Jakarta tidak sekadar acara seremonial semata, namun harus dimanifestasikan dalam semangat dan perjuangan untuk terus membangun kota Jakarta yang lebih maju, aman, nyaman, inklusif dan humanis," katanya. 

3. Yuni Shara meriahkan rapat paripurna DPRD DKI Jakarta

HUT ke-496 DKI, Ketua DPRD:  Persoalan Banjir dan Macet Belum TeratasiRapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-496 Jakarta, Kamis (22/6/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Suasana di dalam rapat paripurna semakin meriah dengan penampilan penyanyi ternama Yuni Shara. Dia melantunkan beberapa lagu usai Sekretaris Jenderal Kemendagri menyampaikan sambutan.

Selain itu, rapat paripurna juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi puluhan siswa dan atlet berprestasi asal Jakarta.

Rapat paripurna dalam rangkaian puncak HUT ke-496 Kota Jakarta dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersama ketiga wakil ketua. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta periode 1997 - 2007, Sutiyoso dan Sekjen Kemendagri dalam rapat paripurna DPRD DKI.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-496 DKI, Pj Gubernur Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya