Jakarta Fokus Siapkan Diri Jadi Kota Global

Jakarta rayakat HUT 78 RI sebagai ibu kota terakhir kalinya

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menegaskan jika setelah tak lagi menjadi ibu kota, Jakarta terus fokus menjadi Kota Global. 

Hal itu diungkapkan Heru saat upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Plaza Selatan Monas, Kamis (17/8/2023). Terlebih, kali ini jadi perayaan terakhir bagi Jakarta dengan status sebagai ibu kota negara seiring perpindahan status Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang adalah memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia berjalan dengan cita provinsi 'sukses Jakarta untuk Indonesia' melalui hal ini kita menunjukkan komitmen dalam mendukung kemajuan Republik Indonesia," ujar Heru. 

Heru menegaskan bahwa Jakarta masih menjadi pintu utama jaringan ekonomi dunia yang berdampak nyata pada urusan sosial dan ekonomi global.

"Kemerdekaan yang kita peringati Hari ini harus menjadi dorongan untuk terus berkontribusi pada pembangunan bangsa dengan semangat gotong royong dan perubahan bersama kita terus melaju untuk Indonesia maju," kata Heru.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya