Comscore Tracker

Ketika Jokowi Turun Mimbar Salami Komandan Upacara HUT ke-77 RI 

Jokowi ucapkan terima kasih pada tim yang bertugas

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi"  Widodo turun dari mimbar kehormatan dan menghampiri komandan upacara yang masih berada di tengah lapangan usai prosesi Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) sore.

Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Kolonel Pnb Agni Prayogo, tampak terkejut saat menyadari Presiden Jokowi berjalan ke arahnya. Agni buru-buru mengamankan tali di pedangnya dan segera memberikan penghormatan kepada Jokowi.

Jokowi juga menyalami komandan Kompi Paskibraka untuk mengucapkan terima kasih sebelum kembali memasuki Istana Merdeka.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan 3 Menteri Jadi Irup Upacara HUT RI di Daerah

1. Jokowi gunakan setelan jas abu-abu

Ketika Jokowi Turun Mimbar Salami Komandan Upacara HUT ke-77 RI Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Adapun upacara penurunan bendera Merah Putih HUT ke-77 RI dimulai pukul 16.40 WIB. Dalam upacara itu, Presiden Jokowi menggunakan setelan jas berwarna abu-abu dipadukan dengan dasi warna merah.

Tim Pancasila Sakti Paskibraka bertugas untuk menurunkan bendera Merah Putih pada upacara penurunan tersebut. Anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera Merah Putih adalah Ayumi Putri Sasaki yang berasal dari Jawa Timur.

Baca Juga: Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI Selesai, Jokowi Salam Namaste

2. Tim Pancasila Sakti bertugas menurunkan bendera

Ketika Jokowi Turun Mimbar Salami Komandan Upacara HUT ke-77 RI Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kemudian, tiga orang lainnya dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya adalah Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten dan Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Tim Pancasila Sakti Bertugas di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

3. Komandan upacara dipimpin Kolonel Pnb Agni Prayogo

Ketika Jokowi Turun Mimbar Salami Komandan Upacara HUT ke-77 RI Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di HUT ke-77 RI, Rabu, (17/8/2022), Kolonel PnB Agni Prayogo). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada HUT ke-77 RI kali ini adalah Kolonel Pnb Agni Prayogo. Dia kini menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) Lanud Atang Sendjaja.

Selain itu, AKP Yaumil Hendityo bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka. Yaumil saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Baca Juga: Profil Kolonel Agni Prayogo, Komandan Upacara Penurunan Bendera Istana

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya