Massa Buruh Bertahan di Depan Monas, Desak Tuntutannya Dikabulkan

Orator meminta massa bertahan di lokasi demonstrasi

Jakarta, IDN Times - Sejumlah buruh yang menuntut pencabutan Omnibus Law masih berdemonstrasi di sekitar Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda di depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (10/8/2023). Mereka mendesak tuntutannya dikabulkan.

Orator yang berada di atas mobil bak terbuka meminta para buruh, mahasiswa, dan buruh tani, bertahan di lokasi demonstrasi. 

"Sayup-sayup ada yang meminta kita bubar. Berisik! Dari pada minta kita bubar mending cabut omnibus law," ujar salah satu orator yang berada di atas mobil bak terbuka itu.

Pantauan IDN Times di lokasi, situasi semakin memanas. Para demonstran mulai membakar kayu di tengah jalan, sehingga api membubung tinggi.

"Terus rapatkan barisan masih tetap semangat, hidup buruh!" ujar seorang orator di atas mobil.

Sebelumnya, sejumlah organisasi yang tergabung dalam Aliansi Aki Sejuta Buruh (AASB) turun ke jalan secara serentak di berbagai kota, termasuk Jakarta. Mereka mendesak pemerintah mencabut UU Cipta Kerja, UU Kesehatan, UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK), dan mewujudkan jaminan sosial semesta sepanjang hayat.

Baca Juga: Demo Memanas, Ribuan Buruh Bakar Kayu di Depan Monas

Baca Juga: Massa Buruh dan Mahasiswa di Makassar Desak DPRD Sulsel Cabut 3 UU

Baca Juga: Geruduk Balai Kota, Buruh Ingatkan UMR DKI Lebih Kecil dari Tetangga

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya