Najwa Shihab Ungkap Makna Kado Replika Orang Naik Tangga dari Mahfud

Mahfud memberikan dalam rangka HUT ke-13 Mata Najwa

Jakarta, IDN Times - Founder Narasi Najwa Shihab buka suara terkait kado yang diberikan para capres dan cawapres dalam ulang tahun ke-13 program Mata Najwa.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kado dari Mahfud MD berupa replika orang naik tangga yang bermakna untuk sampai ke puncak orang harus menaiki tangga secara satu per satu.

Najwa mengakui bahwa dalam situasi politik apapun simbolisasi bisa diterjemahkan bermacam-macam.

"Bagi saya, karena itu kadonya buat saya, saya memaknainya bahwa Mata Najwa sudah sampai 13 tahun itu melalui proses yang memang panjang," ujar Najwa di panggung Visionary Leaders, Indonesia Milenial and Gen Z Summit (IMGS) 2023 by IDN Media yang digelar di Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023).

Najwa menceritakan kariernya dulu mulai dari reporter kemudian melakukan siaran langsung, lalu dipercaya mempunyai program sendiri dan sekarang jadi founder Narasi.

"Jadi memang 'undak-undakan' itu yang saya lalui gitu, jadi saya memaknai ini hanya untuk diri saya sendiri, bahwa kemudian diterjemahkan beragam, ya silakan karena memang ini masanya di mana orang membaca simbol-simbol," kata Najwa.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z.

Baca Juga: Prabowo Bantah Wajarkan Politik Uang, Najwa Sentil Zulhas Bagi-bagi Duit

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya