Penampakan Diduga Mentan Syahrul di Bandara Soetta, Pakai Kemeja Biru

Mentan Syahrul tiba di RI usai dikabarkan menghilang

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekira pukul 18.05 WIB, Rabu (4/10/2023).

Berdasarkan foto yang beredar, Syahrul nampak mengenakan jas hitam bercorak kotak-kotak bermotif garis berwarna abu-abu.

Syahrul memakai kemeja berkerah warna biru, dan bercelana panjang hitam serta bersepatu kets hitam dengan motif sol berwarna putih.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengaku baru tahu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) pulang ke Tanah Air, malam ini.

Syahroni mengatakan Yasin Limpo dikabarkan baru bisa pulang ke Indonesia dan mendarat di Jakarta, Kamis (5/10/202) setelah menjalani pengobatan.

"Gua baru tahu sih, karena tadi kawan kawan memberitakan lebih cepat dari informasi ke NasDem malah, kaget juga. Kalau memang dia welcome di bandara, dan teman-teman bisa ketemu dia, itu lebih bagus supaya bisa memberikan satu statement yang bersangkutan tentang perkara yang dihadapi," ujar Syahroni pada awak media di NasDem Tower.

Syahroni mengatakan informasi terakhir, Syahrul akan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Namun, rencana tersebut bisa saja berubah.

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo dikabarkan tiba di Bandara Soetta, Cengkareng, Banten, Rabu (4/9/2023) pukul 18.05 WIB, menumpangi Singapore Airlines dari Bandara Cangi Rabu sore.

Kedatangan Mentan Syahrul dikonsfirmasi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim. Dia menyebut Syahrul telah melewati area pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 18.41 WIB.

"Sudah mendarat, sudah melintas tempat pemeriksaan Imigrasi, sudah 18.41 (WIB)," ujar Silmy, Rabu (4/10/2023).

Kendati, berdasarkan pantauan di lokasi sejak pukul 17.30 WIB, tidak terlihat kedatangan Mentan di pintu kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soetta. Menteri asal Partai NasDem itu diduga keluar tidak melalui lobby, melainkan langsung menuju ke lantai dua parkir mobil internasional.

Mentan sempat dikabarkan menghilang di Eropa, usai santer kabar ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian yang tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK juga membenarkan telah menggeledah kediaman Mentan, meski belum menyatakan resmi status tersangka menteri asal Partai NasDem itu.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Mentan Syahrul Bakal Langsung Temui Surya Paloh

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya