PDIP Terima Surat Ajakan PSI soal Pertemuan Kaesang dan Megawati

Megawati saat ini berada di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memastikan pihaknya sudah menerima surat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentang rencana pertemuan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Surat sudah kami terima dan juga saya sudah dihubungi oleh Pak Sekjen (PSI), Pak Raja Antoni, karena surat itu ditujukan kepada Ketum PDI Perjuangan," tutur dia di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga: MK Tolak Gugatan UU Ciptaker, Buruh Bersiap Mogok Kerja Nasional

1. Surat akan disampaikan ke Megawati

PDIP Terima Surat Ajakan PSI soal Pertemuan Kaesang dan MegawatiKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Hasto mengatakan, surat dari PSI itu akan disampaikan kepada Megawati. Namun, saat ini Megawati masih berada di luar negeri.

"Maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia dan tadi bertemu dengan Perdana Menteri Bapak Anwar Ibrahim," kata dia.

Baca Juga: Kaesang Curhat Biaya Kampanye PSI Kecil di Pemilu 2024

2. PSI berpeluang gabung koalisi pendukung Ganjar?

PDIP Terima Surat Ajakan PSI soal Pertemuan Kaesang dan MegawatiBacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir di Rakernas IV PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saat ditanya mengenai peluang PSI gabung koalisi pendukung bacapres Ganjar Pranowo, Hasto menuturkan, masih menunggu arahan dari Megawati.

"Ya disampaikan dulu kepada ketum, kepada yang terhormat Ketum PDIP Prof Megawati Soekarnoputri, saya sampaikan kepada beliau," tutur dia.

Baca Juga: Cawapres Prabowo Diusulkan dari Kalangan Santri, Mengarah ke Khofifah?

3. Kaesang berencana temui Prabowo dan Megawati

PDIP Terima Surat Ajakan PSI soal Pertemuan Kaesang dan MegawatiKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep pimpin rapat perdana di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Ketum PSI, Kaesang Pangarep, menyambut positif ajakan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk silaturahmi ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kaesang mengaku bersyukur atas undangan dari Ketua Umum Gerindra tersebut.

Dia menuturkan, Prabowo sebelumnya pernah berjanji kepada Kaesang untuk membuat podcast di rumahnya yang berada di Hambalang.

"Oh, ya, alhamdulillah bagus karena memang sebelumnya Pak Prabowo janji ngajak saya ke Hambalang untuk buat podcast bareng," kata Kaesang.

Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" tersebut memastikan PSI terbuka kepada semua pihak. Dia juga menyebut akan berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ya semua datang, ke Hambalang, datang ke Teuku Umar, semua kami akan datang. Balik lagi, kami kan open, kami sebagai partai muda, kami ingin bersosialisasi dengan semua partai," tutur dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Putra Megawati Prananda Pastikan kader PDIP Solid Hadapi Pemilu 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya