Pria Rekam Pengunjung Mandi di Atlantis, Manajemen Ancol Minta Maaf 

Video penangkapan pelaku viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Manajemen Ancol selaku pengelola Atlantis mengecam tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis.

Hal ini diungkapkan Ancol setelah pengunjung melaporkan seorang pria yang merupakan karyawan mitra restoran di Atlantis karena merekam saat dirinya saat sedang bilas di kamar mandi.

"Manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut," ujar Manajemen Ancol dalam siaran tertulis, Rabu (12/4/2023).

 

1. Pelaku bukan karyawan Ancol

Pria Rekam Pengunjung Mandi di Atlantis, Manajemen Ancol Minta Maaf Potret Atlantis Water Adventure di Ancol (ancol.com)

Pihak Ancol menegaskan terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran.

"Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol," tegasnya.

 

Baca Juga: Viral, Pria Rekam Perempuan Bilas di Atlantis Samudera Ancol

2. Manajemen fasilitasi korban untuk lapor

Pria Rekam Pengunjung Mandi di Atlantis, Manajemen Ancol Minta Maaf Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Arief Rahmat)

Manajemen juga memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan mendukung sepenuhnya atas seluruh proses hukum yang berlaku atas kejadian ini.

"Keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang paling utama bagi Ancol dan untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan standar pelayanan operasional agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," ujarnya.

 

3. Pelaku rekam korban yang sedang keramas

Pria Rekam Pengunjung Mandi di Atlantis, Manajemen Ancol Minta Maaf Ilustrasi Dekorasi Kamar Mandi (IDN Times/Sunariyah)

Seorang pria yang merupakan mitra restoran terpergok merekam seorang perempuan yang sedang bilas di kamar mandi di Atlantis Samudera, Ancol, Jakarta Utara.

Dalam unggahan Instagram yang dibagikan @jktinfo24, perempuan tersebut menceritakan detik-detik pria tersebut hendak merekam menggunakan ponsel saat bilas  

"Aku bilasan di kamar mandi cewek, pas lagi keramas, udah ada perasaan nggak enak dan niat buat tengok kanan-kiri, atas. Eh bener aja, liat hp lagi rekam aku mandi dan aku langsung teriak," tulis korban dalam akun tersebut, dikutip Rabu (12/4/2023).

Beruntung, pelaku belum sempat mengambil gambar korban karena ketahuan. Korban teriak yang membuat sang adik yang menunggu di luar mengejar pelaku. 

"Puji tuhan dia belum sempat ngerekam karena keburu kegep. Adikku langsung kejar pelaku dan diamankan di pos keamanan," tulisnya.

 

Baca Juga: BRI Nonaktifkan Karyawan yang Dilaporkan Melakukan Pelecehan Seksual

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya