Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KW

Inspektorat DKI Jakarta periksa barang-barang pejabat Dishub

Jakarta, IDN Times - Kasus istri dan anak pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang gemar lakukan flexing harta kekayaan di media sosial masih terus bergulir. Terbaru, Inspektorat DKI Jakarta mengungkapkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pada istri Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy.

Inspektur DKI, Syaefuloh Hidayat, mengatakan, Masdess sudah memberikan barang-barang mewah yang dipamerkan anak dan istri ke Inspektorat Pemprov DKI, termasuk tas yang diduga bernilai miliaran untuk diperiksa keasliannya.

"Ya, dari sisi keasliannya (tas), tetapi memang secara umum kelihatannya indikasi besarnya itu tidak asli," ujar Syaefuloh di Balai Kota, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang Flexing

1. Barang diperiksa yang dipamerkan di media sosial

Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KWKepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat. (IDN Times/Aryodamar)

Meski tidak membeberkan detail barang Massdes yang diperiksa Inspektorat, namun Syaefuloh memastikan barang yang diperiksa merupakan barang yang ditampilkan anak dan istri Massdes di media sosial.

"Ya, kan di media banyak sekali tuh, kemudian di foto-foto di media. Kami minta kepada yang bersangkutan untuk dihadirkan barangnya, itu kita cek," imbuhnya.

Baca Juga: Buntut Pejabat Pemprov DKI Jakarta Flexing, Heru Bakal Terbitkan Ingub

2. Inspektorat DKI berkomunikasi dengan KPK

Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KW(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Syaefuloh mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktur Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait barang Massdes yang diserahkan ke Inspektorat.

"Bukan dikirim, tetapi kemarin saya ada komunikasi dengan Pak Direktur LHKPN, kami menyampaikan progresnya seperti ini, KPK ingin melihat barang-barangnya, kami siap untuk menunjukan secara terbuka," katanya.

Baca Juga: Inspektorat Pemprov DKI Akan Panggil Selvy Mandagi Gegara Flexing

3. Gaya hidup istri Massdes dikuliti warganet

Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KWHeboh tas mewah untuk hadiah ulang tahun anak Mandess/@twitter Partai Sosmed

Gaya hidup keluarga pejabat Pemprov DKI, yakni istri dan anak Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy, dikuliti warganet.

“Tebak harga tas (abaikan kalungnya). Jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dolar alias Rp1,5 miliar lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?” tulis akun @partaisocmed dikutip IDN Times, Jumat (31/3/2023).

"Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dengan bangganya flexing di medsos," imbuhnya.

Bahkan saat putrinya ulang tahun, Massdes juga memberikan kado berupa sepatu mewah serta perlengkapan fotografi yang bernilai jutaan rupiah.

"Postingan ini adalah dari anaknya yg dapat hadiah ulang tahun dari Papsmear, eh Papsky-nya. Dan paket Hermes ini adalah kado ultah dari Mami," imbuh akun tersebut.

Baca Juga: Istri Pejabat Pemprov DKI yang Gemar Flexing Diperiksa Inspektorat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya