Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang Flexing

Pejabat Pemerintah DKI Jakarta tengah disorot karena flexing

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memastikan proses klarifikasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang gemar flexing harta kekayaan di media sosial terus dilakukan. Heru mengungkapkan, Pemprov melalui Inspektorat DKI Jakarta akan memanggil Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Jakarta Utara, Selvi Mandagi.

"Selvy di Dinas (Perumahan) ya, Mandagi kan, Senin dipanggil," ujar Heru dikonfirmasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (10/4/2023).

Baca Juga: Inspektorat Pemprov DKI Akan Panggil Selvi Mandagi Gegara Flexing

1. Selvy gemar bagikan gaya hidup mewah di medsos

Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang FlexingKepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Jakarta Utara, Selvy Mandagi (rambut merah) berpose dengan tas Gucci dan sepatu bermerk/Dok @partaisosmed

Diketahui aksi flexing atau pamer gaya hidup mewah Selvy sendiri dibongkar oleh akun @partaisocmed yang mengunggah bukti pembayaran menginap dua hari di hotel bintang lima di Jakarta dengan harga Rp27 juta. Tidak hanya itu, anak Selvy juga flexing dengan mengungkapkan bahwa membeli mobil hanya sekedar iseng.

Selvy juga diduga menggunakan tas bermerek Gucci yang senada dengan sepatunya bernilai puluhan juta. Dia juga kerap memamerkan aktivitas belanja di luar negeri.

Baca Juga: Buntut Pejabat Pemprov DKI Jakarta Flexing, Heru Bakal Terbitkan Ingub

2. Inspektorat akan panggil Selvy

Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang FlexingKepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat. (IDN Times/Aryodamar)

Menanggapi hal tersebut, Inspektur DKI, Syaefuloh Hidayat, akan melakukan pemanggilan kepada Selvy dan keluarganya untuk melakukan klarifikasi.

"Minggu depan, ya," ujar Syaefuloh di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Gegara Anak Buah Flexing, Jaket Kadishub Disorot, Syafrin: Ini Rp300 Ribu

3. Istri pejabat Dishub DKI juga diperiksa

Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang FlexingViral flexing keluarga Kabid Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arouffy. (twitter.com/PartaiSocmed)

Tidak hanya Selvy, sebelumnya, gaya hidup mewah istri Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Massdes Arouffy juga disorot.

Inspektorat DKI Jakarta, Deden Bahtiar, mengatakan, pihaknya sudah memeriksa istri Massdes Arouffy.

"Sudah diperiksa oleh tim terakhir itu pemeriksaan terhadap istrinya, sampai sekarang belum ada kesimpulan, masih berproses kita tunggu, ya," ujar Deden.

Dia menerangkan, pemanggilan terhadap istri Massdes dilakukan pada Senin (3/4/2023), meski demikian Deden enggan membeberkan hasil pemeriksaan tersebut.

"Itu auditor yang tahu, mudah-mudahan bisa segera, ya," imbuhnya.

4. Istri dan anak Masdess disorot warganet

Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang FlexingIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Gaya hidup keluarga pejabat Pemprov DKI Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy dikuliti warganet. Istri dan anak Massdes disorot karena gaya hidupnya yang mewah.

“Tebak harga tas (abaikan kalungnya). Jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dollar alias Rp1,5 miliar lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?” tulis akun @partaisocmed dikutip IDN Times, Jumat (31/3/2023).

"Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dengan bangganya flexing di medsos," imbuhnya.

Bahkan saat putrinya ulang tahun, ayahnya juga memberikan kado berupa sepatu mewah serta perlengkapan fotografi yang bernilai jutaan rupiah.

"Postingan ini adalah dari anaknya yg dapat hadiah ulang tahun dari Papsmear, eh Papsky-nya. Dan paket Hermes ini adalah kado ultah dari Mami," imbuh akun tersebut

Sayangnya saat IDN Times menelusuri, akun Instagram mereka sudah diprivat.

Baca Juga: Istri Pejabat Pemprov DKI yang Gemar Flexing Diperiksa Inspektorat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya