Usai Menghilang, Mentan Syahrul Dikabarkan Tiba di Soetta Petang Ini

Mentan Syahrul disebut telah ditetapkan sebagai tersangka

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu (4/10/2023) petang, usai dikabarkan menghilang di Eropa setelah ditetapkan sebagai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut informasi yang diterima IDN Times, Mentan Syahrul tiba di Soetta sekitar pukul 18.05 WIB via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, setelah terbang dari Singapura pukul 15.36 WIB. Dia menumpang Singapore Airlines rute Singapura-Cengkareng dengan nomor penerbangan SQ964.

Sementara, menurut pantauan di laman flightradar24.com, pesawat dengan nomor penerbangan SQ964 sudah tiba di Bandara Soetta sesuai jadwal yang sama.

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo disebut-sebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Mentan telah menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus korupsi di Kementan. Menko Polhukam Mahfud MD telah membenarkan status Mentan.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu menyebut, KPK sedang mendalami tiga klaster dugaan korupsi di lingkungan Kementan.

Di tengah ramai kabar tersebut, Syahrul disebut-sebut menghilang. Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menyebut Syahrul hilang kontak sejak kunjungan kerja ke Eropa.

Baca Juga: Mentan Dikabarkan Hilang, KPK: Semoga Bisa Temukan Jalan yang Benar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya