Viral, Pria Lecehkan Anak Perempuan saat Salat di Masjid

Video rekaman viral di medsos

Jakarta, IDN Times - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan video yang merekam tindakan asusila seorang pria terhadap anak perempuan yang sedang menunaikan salat di masjid.

Aksi bejat tersebut diduga terjadi di salah satu masjid di Girimaya, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin, 17 Mei 2021 saat salat isya sedang berlangsung.

"Astagfirullah, rekaman CCTV Pelaku Pelecehan Anak Ketika Shalat Isya di Masjid Baitul Makmur Girimaya Pangkal Pinang semalam...," tulis akun Instagram @ndorobei dengan mengunggah video tersebut.

Baca Juga: Diduga Gara-gara Bujukan Dukun, Aisyah Ditenggelamkan di Air

1. Lecehkan anak saat sedang salat

Viral,  Pria Lecehkan Anak Perempuan saat Salat di MasjidInstagram @ndorobei.rescue

Dalam rekaman tersebut, tampak seorang laki-laki bermasker hitam dan mengenakan baju abu-abu memasuki halaman masjid dan masuk ke dalam shaf perempuan.

Nampak kondisi shaf perempuan tersebut sepi, hanya nampak satu orang perempuan yang menjadi makmum salat isya. Di belakang perempuan terdapat dua orang, anak laki-laki dan anak perempuan.

Laki-laki bermasker itu kemudian masuk dan langsung melakukan aksi tidak senonoh terhadap anak perempuan tersebut saat melakukan sujud. Usai melakukan aksinya, pria tersebut langsung bergegas lari.

2. Tuai kecaman dari netizen

Viral,  Pria Lecehkan Anak Perempuan saat Salat di MasjidIlustrasi kekerasan pada anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Jelas, video tersebut menuai kecaman dari netizen dan meminta aparat penegak hukum segera bertindak.

"Kayaknya warga lapas tempat orang itu nanti di penjara juga bakal kesel kalau liat dia. untuk warga lapas dimanapun berada jika orang ini dipenjara perlakukan sebagaimana mestinya," cuit akun @r**ky

*Astagfirullah, hukum kebiri saja orang itu, b*ad*p," tulis akun @f**r di kolom komentar.

3. Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, meminta pelaku dihukum seberat-beratnya

Viral,  Pria Lecehkan Anak Perempuan saat Salat di MasjidIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady meminta kepada kepolisian agar menghukum pelaku pelecehan anak di rumah ibadah yang viral ini, dengan seberat-beratnya.

"Kami sangat menyayangkan ada manusia yang tega melakukan perbuatan bejat pada anak di bawah umur di tempat ibadah. Sangat miris melihat video viral yang terekam kamera di salah satu masjid di Kota Pangkalpinang," katanya dikutip dari ANTARA.

Terkait hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan berharap pelaku cepat ditangkap, serta dihukum seberat-beratnya. Karena hal ini sangat tidak pantas terjadi, apalagi di rumah ibadah ketika jemaah sedang beribadah.

"Pangkalpinang punya Perda Perlindungan Anak Tahun 2019, saya kira dinas terkait dapat melakukan pendampingan dan pengawasan agar kasus serupa tidak terulang kembali," kata Rio.

Rio mengatakan, Pangkalpinang sudah menjalankan kebijakan kota layak anak, termasuk di rumah ibadah. Karena itu, kasus ini jelas sudah mencoreng kebijakan tersebut.

Baca Juga: Remaja 15 Tahun di Bekasi Diperkosa dan Dirampok, Pelaku Masih Buron

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya