Comscore Tracker

Viral Video Penampakan Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri Beberkan Faktanya

Video yang beredar adalah hoaks

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah kamar dengan fasilitas mewah yang dinarasikan tempat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ditahan viral di media sosial.

Dalam video tersebut ada suara pria yang menjelaskan jika ruangan bak hotel tersebut merupakan sel Ferdy Sambo. Video tersebut memperlihatkan bangunan seperti rumah yang terdapat ruang tamu dan dua kamar mewah.

"Ini ruangan santai, ini kamarnya," ujar suara dalam video yang beredar di Tik Tok.

1. Divisi Humas Polri tegaskan video yang beredar adalah hoaks

Viral Video Penampakan Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri Beberkan FaktanyaIlustrasi hoaks (IDN Times/Sukma Shakti)

Divisi Humas Polri menegaskan video yang beredar di masyarakat yang menarasikan sebuah kamar mewah merupakan sel tahanan Ferdy Sambo adalah hoaks.

"Video tersebut tidaklah benar atau hoax," tegas Divisi Humas Polri dalam instagram resminya @divisihumaspolri.

Baca Juga: Anggota Polda Metro, AKBP Raindra Disidang Etik Kasus Sambo Hari Ini

2. Video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob

Viral Video Penampakan Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri Beberkan FaktanyaTangkapan layar video dinarasika sel mewah Ferdy Sambo/DivisiHumasPolri

Divisi humas polri meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," tegasnya.

3. Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob

Viral Video Penampakan Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri Beberkan FaktanyaSuasana di depan Mako Brimob saya Timsus Mabes Polri mendatangi Mako Brimob Depok. (IDNTimes/Dicky)

Diketahui Tim Khusus Polri menempatkan Ferdy Sambo di tempat khusus (Patsus) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia dibawa ke Mako Brimob sejak Sabtu (6/8/2022).

Sambo ditempatkan di Patsus karena dinilai tidak profesional dalam pengamanan tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J. Ferdy Sambo diduga menghilangkan barang bukti CCT

Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat di rumah dinas Ferdy Sambo, di Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Brigadir J tewas bersimbah darah pada Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga: Gegara Ferdy Sambo, Putra Anggota DPR Jalani Sidang Etik 26 September

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya