Viral, Wanita Korban Perampokan Ditolak dan Diomeli Polisi saat Lapor

Curhatan korban pun viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Polsek Pulogadung saat ini tengah menjadi sorotan setelah seorang korban pencurian menceritakan musibah yang dialaminya di media sosial Instagram pribadinya.

Sebab, korban bernama Meta harus gigit jari sebab saat melaporkan peristiwa tersebut. Dia diminta pulang bahkan diomeli oleh anggota polisin dari Polsek Pulogadung.

Berikut ini kisah Meta yang dia ungkapkan di media sosial.

1. Korban diikuti sejumlah pengendara motor

Viral, Wanita Korban Perampokan Ditolak dan Diomeli Polisi saat LaporANTARA FOTO/Galih Pradipta

Meta mengatakan peristiwa tersebut dimulai saat usai pulang kerja, dia berhenti untuk melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersedia di minimarket Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (7/12/2021) pukul 18.45 WIB lalu.

Usai transaksi, dia mengendarai mobil menuju rumahnya namun beberapa meter kemudian ada sepeda motor yang mengikutinya.

"Setelah selesai transaksi, saya masuk ke mobil, jeda beberapa ratus meter, ada bapak mendekati kaca mobil saya, sambil bicara sesuatu, namun tidak terdengar dr dalam mobil, lalu saya abaikan dan tetap menyetir," ujarnya melalui akun Instagram @kumalameta dikutip IDN Times, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Viral, Mobil Mewah Pelat DPR Parkir di Tempat Khusus Disabilitas

2. Tas korban disasak pencuri

Viral, Wanita Korban Perampokan Ditolak dan Diomeli Polisi saat LaporIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun, pengendara sepeda motor tersebut mengetuk kaca mobil Meta dan meminta berhenti. Meta tidak menghiraukan tetap melaju, tapi pengendara tersebut kembali mengetuk kaca mobil dan mengatakan, jika dia membahayakan pengendara di belakang mobilnya yang membuat Meta berhenti.

"Seorang pria ketok kaca mobil saya kembali sambil bicara agak keras, 'itu mobil belakang bahayain orang', lalu saya melipir ke tepi jalan sambil cari tempat agak terang, persis di depan PT. JMT jalan jatinegara kaum (Rawamangun citizen pasti tau ya daerah ini)," imbuhnya.

Namun saat Meta keluar dari mobil, seorang pria masuk dari pintu kiri dan mengambil tas Meta.

3. Korban lapor justru diomeli oknum polisi

Viral, Wanita Korban Perampokan Ditolak dan Diomeli Polisi saat LaporIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Meta kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawamangun, namun oknum polisi tersebut meminta Meta untuk pulang dan menenangkan diri.

"Polisi tersebut justru ngomelin saya 'lagian ibu ngapain sih punya atm banyak2, kalau begini jd repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga dengan nada bicara tinggi. Sy sangat2 kecewa atas sikap polisi tersebut, sy harap tdk ada lagi polisi seperti itu di INDONESIA Bukannya membantu bertindak malah warga diomelin daan disuruh pulang, tanpa ada niat bantu apalagi dtng ke TKP," ujar Meta.

Dia meminta pemerintah bisa bertindak tegas atas musibah yang dialami dan menindak tegas semua kasus kriminal.

"Sampai sekarang tdk ada kelanjutan dr polisi. Semoga aspirasi saya bisa di tangani," imbuhnya.

Baca Juga: Keroyok Polisi, Polda Metro Periksa 2 Petinggi Pemuda Pancasila 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya