Warganet Heboh Jodohkan Anies dengan Susi Pudjiastuti untuk 2024

Anies berkunjung ke Pangandaran, nginep di rumah Susi

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan melakukan safari politik dengan mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/7/2023). Dalam kunjungannya, Anies ditemani oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti, untuk berkeliling pesisir Pantai Pangandaran. 

Anies dan Susi kemudian menuju Pelabuhan Pangandaran dan menyapa para nelayan. Berbagai momen kebersamaan keduanya di Pangandaran didokumentasikan dan diunggah di akun media sosial Anies.

Hal itu menuai respons dari warganet yang sibuk menjodohkan Susi menjadi bakal cawapres Anies di pemilu 2024. Menurut mereka, dengan keduanya bukan merupakan kader partai politik tertentu, maka bisa terhindar menjadi petugas partai. 

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling Pangandaran

1. Kebersamaan Anies-Susi tuai cuitan dukungan dari warganet

Warganet Heboh Jodohkan Anies dengan Susi Pudjiastuti untuk 2024Bakal capres Anies Baswedan ketika bertemu eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (Dokumentasi Istimewa)

"Dua-duanya bukan kader partai sepertinya baik untuk kemajuan bangsa ini karena ada istilah petugas partai. Lanjutkan, Pak, Bu. Doa dari masyarakat Indonesia tentunya," demikian cuit seorang warganet. 

"Insyaallah ini yang terbaik bagi bangsa ini," cuit warganet lainnya sambil mengunggah foto Anies dan Susi. 

"Pinang saja Pak, Bu Susi sebagai cawapres. Saya yakin akan banyak rakyat yang mendukung bapak. Bu Susi sosok yang sangat berintegritas tinggi. Bukan tokoh yang mudah diajak cawe-cawe oknum-oknum mafia politik. Dia figur yang tegas dan disegani baik kawan atau lawan," kata warganet lainnya. 

2. Anies diantar Susi dengar cerita para nelayan

Warganet Heboh Jodohkan Anies dengan Susi Pudjiastuti untuk 2024Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti Temui para nelayan di Pangandaran/istimewa

Anies dan Susi berkeliling pantai Pangandaran dan berbincang dengan para nelayan. Di salah satu lapak, Susi memperlihatkan udang yang sebelumnya disajikan untuk makan malam Anies. 

“Nah ini dia Pak, udang yang kita (bikin) peyek tadi,” ucap Susi kepada Anies dalam video yang diunggah di Instagram story Anies.

Anies banyak mendengar cerita dari para nelayan. Di Pantai Pangandaran, ada beberapa jenis nelayan di antaranya yang menggunakan kapal dan melaut dan yang menggunakan jaring dan menariknya di bibir pantai

“Sehari bisa berapa kali ditarik ini (jaringnya)?” tanya Anies kepada salah satu nelayan bernama Jajang.

“Bisa lima kali Pak, ini kita nariknya ramai-ramai," ujar Jajang. 

Anies dan Susi kemudian membeli sebagian hasil tangkapan para nelayan tersebut untuk kemudian dibawa sebagai oleh-oleh maupun dimasak di rumah.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Prabowo Menguat, Ganjar Turun, Anies Tertinggal

3. Anies sempat bermalam di rumah Susi

Warganet Heboh Jodohkan Anies dengan Susi Pudjiastuti untuk 2024Bakal capres Anies Baswedan ketika bertemu eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (Dokumentasi Istimewa)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh media, Anies sempat bermalam di kediaman pendiri maskapai Susi Air itu. Di akun media sosialnya, Anies bahkan mengunggah foto Susi secara khusus menyiapkan menu seafood untuk santap malam mereka. 

"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman-teman begitu juga kan?" demikian cuit Anies di akun Twitternya. 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Minta Doa soal Insiden Susi Air di Markas KKB Papua

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya