Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling Pangandaran

Susi menyetir mobil pikap tanpa menggunakan AC

Jakarta, IDN Times - Ada momen menarik usai bakal capres dari koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan usai menginap di rumah Susi Pudjiastuti. Ia mengajak Anies berkeliling di pesisir pantai Pangandaran.

Tetapi, perjalanan itu terasa spesial lantaran Susi sendiri yang menyopiri Anies. Mobil yang dipilih oleh Susi pun jenis pikap dan tak menggunakan pendingin udara atau AC. 

"Karena Pangandaran ini anginnya enak, jadinya paling pas kalau naik pikap," ungkap Susi seperti direkam dalam video di Insta Story milik Anies dan dikutip pada Selasa (25/7/2023). 

Alih-alih menggunakan pendingin udara, Susi memasang dua kipas angin kecil di bagian depan. Ia akan nyalakan bila suasana udara di Pangandaran mulai panas. Mobil pikap yang dikendarai Susi pun masih menggunakan sistem manual dan bukan matic. 

Di video itu, Susi juga menyebut bahwa ia peduli terhadap isu semakin menumpuknya sampah plastik. Oleh sebab itu, ke mana pun ia pergi ia selalu membawa botol minum. 

"Saya orang yang peduli dengan sampah plastik. Maka ke manapun saya bawa tumbler sendiri. Mau siapapun tamu yang datang," tutur mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu. 

Anies pun salut terhadap sikap konkrit Susi untuk mencegah semakin bertambahnya sampah plastik. 

1. Susi ajak Anies ke tempat pelelangan ikan di Pangandaran

Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling PangandaranEks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti ajak Anies Baswedan berkeliling Pangandaran. (Dokumentasi Istimewa)

Lebih lanjut, Susi menyopiri Anies ke tempat pelelangan ikan di Pangandaran. Lokasinya berada tidak jauh dari pelabuhan. 

"Kami mau jalan ke pelabuhan yang jaraknya kurang lebih 3 kilometer dari sini. Di sana ada tempat pelelangan ikan untuk menjual ikan yang fresh yang diambil oleh nelayan saat itu juga," tutur dia. 

Sepanjang perjalanan, Susi terdengar mengisahkan perjalanan pendidikannya. Ia mengaku sudah sempat dikirim bersekolah di Yogyakarta untuk menempuh studi SMA. 

Para nelayan menyambut dengan hangat Susi dan Anies ketika tiba di lokasi. 

Baca Juga: Lelucon Susi saat Ditemui Anies Baswedan: Somebody Stole the Sun

2. Anies sempatkan bermalam di kediaman Susi

Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling PangandaranBakal capres Anies Baswedan dijamu menu seafood saat di kediaman Susi Pudjiastuti. (www.twitter.com/@aniesbaswedan)

Sementara, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh media, Anies sempat bermalam di kediaman pendiri maskapai Susi Air itu. Di akun media sosialnya, Anies bahkan mengunggah foto Susi secara khusus menyiapkan menu seafood untuk santap malam mereka. 

"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman-teman begitu juga kan?" demikian cuit Anies di akun Twitternya. 

Seperti yang diketahui, Anies dan Susi sama-sama pernah menjabat menteri di periode pertama kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, keduanya kemudian kena reshuffle.

3. Warganet heboh dan menjodohkan agar Susi jadi bakal cawapres Anies

Susi Pudjiastuti Sopiri Anies Baswedan, Ajak Keliling PangandaranBakal capres Anies Baswedan ketika bertemu eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (www.twitter.com/@aniesbaswedan)

Melihat dokumentasi kebersamaan mereka diunggah di media sosial, warganet pun sibuk menjodohkan Susi menjadi bakal cawapres Anies di pemilu 2024. Menurut mereka, dengan keduanya bukan merupakan kader partai politik tertentu, maka bisa terhindar menjadi petugas partai. 

"Dua-duanya bukan kader partai sepertinya baik untuk kemajuan bangsa ini karena ada istilah petugas partai. Lanjutkan, Pak, Bu. Doa dari masyarakat Indonesia tentunya," demikian cuit seorang warganet. 

"Insya Allah ini yang terbaik bagi bangsa ini," cuit warganet lainnya sambil mengunggah foto Anies dan Susi. 

"Pinang saja Pak, Bu Susi sebagai cawapres. Saya yakin akan banyak rakyat yang mendukung bapak. Bu Susi sosok yang sangat berintegritas tinggi. Bukan tokoh yang mudah diajak cawe-cawe oknum-oknum mafia politik. Dia figur yang tegas dan disegani baik kawan atau lawan," kata warganet lainnya. 

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Marah ke KKB: Pilot Tak Dilepas Malah Tembaki TNI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya