FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018

#Pilkada 2018 Pilkada ternyata tak semata urusan politik

Jakarta, IDN Times - Pilkada Serentak 2018 digelar di 171 daerah. Tak kurang dari 152 pemilih akan datang ke 387.586 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Sementara jumlah pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Pilkada kali ini sebanyak 518 pasang. So, Pilkada kali ini pasti seru. Sebab, bagi masyarakat, ternyata Pilkada tak semata urusan politik.

Di salah satu TPS di Jawa Barat, misalnya, ada TPS yang memasukan demam piala dunia. Ada juga daerah lain yang mendekorasi TPS mereka dengan budaya daerah setempat. Bahkan ada juga superhero lho! Seperti apa sih serunya? Yuk, simak foto-foto yang akan terus kami update berikut:

6. Superhero mengantre di TPS

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018Antara FOTO/Mohammad Ayudha

Warga mengenakan kostum tokoh superhero mengantre untuk menggunakan hak pilih saat pemungutan suara Pilgub Jawa Tengah di Desa Larangan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (27/6). Pilgub Jawa Tengah diikuti dua pasangan Cagub-Cawagub, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 27.068.500 pemilih.

5. Ojo lali datang ke TPS, ya!

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018Antara FOTO/Maulana Surya

Warga mengusung poster bertuliskan Ojo Lali Nyoblos di Jalan Jendral Sudirman, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/6). Aksi tersebut digelar untuk mengajak warga menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu (27/6).

4. Wow! Superhero juga datang ke TPS

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018IDN Times/Irfan Fathurochman

3. Demam Piala Dunia menjalar ke TPS di Jawa Timur

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sejumlah Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) membuat dekorasi bernuansa Piala Dunia 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/6).

2. Lionel Messi dan Ronaldo ramaikan TPS Bandung

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018IDN Times/Irfan Fathurochman

Demam Piala Dunia menjalar hingga ke Pilkada 2018. Di TPS tempat Ridwan Kamil memilih, yakni di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21, Bandung, dipasang foto Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berukuran besar di depan TPS. Seru, ya!

1. Neymar pun 'ikut' datang ke TPS Ridwan Kamil

FOTO: Begini Uniknya Pilkada Serentak 2018IDN Times/Irfan Fathurochman

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 tempat Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta keluarganya nyoblos terlihat berbeda dari yang lain. Sebab, TPS yang berlokasi di Cigadung Selatan VII, Bandung, ini didekor nuansa Piala Dunia.

Baca Juga: Begini Keunikan TPS Tempat Ridwan Kamil Nyoblos

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya