Formula E Jakarta Gak Bakal Pakai Jasa Pawang Hujan?

Formula E kolaborasi dengan penyelenggara MotoGP Mandalika

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakrta mengisyaratkan tidak akan memakai jasa pawang hujan saat Formula E Jakarta. Sebab, saat ajang balap mobil itu diadakan pada 4 Juni 2022, Jakarta sudah memasuki musim kemarau.

"Saya kira itu memang harus disesuaikan dengan musimnya. Kalau musim hujan, bagaimana cara kami mengelola dengan baik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, dikutip dari ANTARA, Senin (21/3/2022).

1. Ajang besar di ruang terbuka dilaksanakan di luar musim hujan

Formula E Jakarta Gak Bakal Pakai Jasa Pawang Hujan?Pekerja beraktivitas saat pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Progres pembangunan JIEC hingga saat ini telah mencapai 52 persen (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Riza berharap ajang besar di ruang terbuka dapat dilaksanakan di luar musim hujan seperti ajang balap mobil listrik dan Formula E Jakarta yang memang dijadwalkan pada 4 Juni 2022.

"Memang itu jadi perhatian kami ke depan agar agenda internasional di ruang terbuka mudah-mudahan ke depan bisa kami laksanakan, tidak di musim hujan," ucapnya.

Baca Juga: Lapisan Bawah Aspal Formula E Pakai Bambu, Wagub Riza: Itu Hal Biasa

2. Formula E Jakarta bakal berkolaborasi dengan penyelenggara MotoGP Mandalika

Formula E Jakarta Gak Bakal Pakai Jasa Pawang Hujan?Suasana Sirkuit Mandalika di NTB (IDN Times/Umi Kalsum)

Sebelumnya, ajang balap MotoGP di Mandalika menggunakan jasa pawang hujan yang sempat viral dan menyedot perhatian publik dalam dan luar negeri.

Di sisi lain, pihaknya bakal mengaplikasikan upaya sinergi para pihak pada ajang balap MotoGP Mandalika untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022.

"Pengalaman yang kami petik semuanya perlu berkolaborasi, bersinergi. Alhamdulillah dengan bersinergi dan kolaborasi kami bisa menghadirkan agenda internasional yang menjadi kebanggaan," kata Riza.

3. Berharap perekonomian Jakarta terdongkrak saat Formula E diadakan

Formula E Jakarta Gak Bakal Pakai Jasa Pawang Hujan?Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Menurut PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pembangunan JIEC yang ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan itu saat ini telah mencapai 28 persen (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ia berharap pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E nantinya juga berjalan sukses seperti MotoGP, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan begitu, ia mengharapkan ekonomi Jakarta khususnya dari sektor pariwisata kembali bangkit.

"Wisata semakin baik, wisatawan asing juga pada datang ke Indonesia sehingga ekonomi bangkit, seni budaya juga bisa dihadirkan," ucapnya.

Baca Juga: Politikus Senior PDIP DKI Jakarta Diperiksa KPK Terkait Formula E

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya