Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Perwira Marinir di Gambir

Perwira Marinir dibegal saat sedang bersepeda

Jakarta, IDN Times - Polisi menangkap dua pelaku begal seorang perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada akhir Oktober 2020 lalu. 

"Jadi betul pelaku sudah ditangkap, lengkapnya nanti rilis di Polda ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (7/11/2020).

1. Pelaku begal berhasil ditangkap berdasarkan identifikasi CCTV

Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Perwira Marinir di GambirIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Burhanuddin mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan identifikasi rekaman CCTV yang telah dikantongi oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

Dari rekaman CCTV yang dikantongi polisi, teridentifikasi ada 2 motor yang sempat mencoba mengambil barang berharga milik Kolonel Pangestu pada saat bersepeda di seberang Gedung Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Begal Motor Sadis Bersenjata Api di Tangerang

2. Kedua pelaku diduga merupakan warga Senen

Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Perwira Marinir di GambirIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski demikian, Burhanuddin belum mau menjelaskan lebih rinci penangkapan kedua pelaku begal itu. Keterangan lebih lanjut terkait kasus ini akan disampaikan oleh Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang pelaku begal itu berinisial RHS (32) dan RY (39) yang keduanya merupakan warga dari Kecamatan Senen.

3. Korban yang merupakan perwira Korps Marinir mengalami luka di bagian kepala

Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Perwira Marinir di GambirWarga bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/3/2020) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengumumkan telah mengantongi identitas pelaku pembegalan terhadap seorang perwira Korps Marinir yang tengah bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat beberapa hari lalu.

"Sudah kami profiling dan sudah kami identifikasi," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (3/11/2020).

Untuk diketahui, penjambretan yang dialami oleh Pangestu Widiatmoko itu ramai diperbincangkan di media sosial Instagram @jurnalisupdate.

Dalam video yang diunggah @jurnalisupdate terlihat korban terduduk di jalan dan mengalami luka di bagian kepalanya akibat peristiwa itu.

Baca Juga: 10 Pelaku Begal Sepeda Ditangkap, Rata-rata Pengangguran

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya