Perwakilan Massa dan Polisi Cek Atribut LGBT di Area Konser Coldplay

Perwakilan massa menaiki cable car bersama polisi

Jakarta, IDN Times - Massa yang mengatasnamakan diri Geranati LGBT menggelar demonstrasi menjelang konser Coldplay di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/11/2023). Mereka memadati jalan di luar area GBK.

Massa terlihat berkumpul di depan Gate 10 SUGBK. Sementara orator berbicara dari sebuah mobil yang diparkir di jalan depan gerbang. Massa tersebut menuntut konser Coldplay bebas dari isu LGBT.

Di tengah orasi, seorang orator meminta izin untuk memeriksa area konser. Mereka ingin memastikan tak ada atribut LGBT di sekitar area konser.

“Oleh karenanya kita minta ke Pak Kapolda (Metro Jaya) untuk diiizinkan masuk,” kata salah satu orator di SUGBK, Jakarta, Rabu.

Massa juga ikut meneriakkan keinginan orator itu. Sementara sejumlah polisi terlihat berjaga di sekitar Gate 10 SUGBK dan jalanan di depan Senayan Park.

Tak lama berselang, beberapa perwakilan massa diizinkan masuk berkeliling area konser Coldplay. Perwakilan massa menumpang cable car bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan sejumlah perwakilan petugas keamanan lainnya.

Mereka pun berkeliling area konser di SUGBK. Setelah beberapa menit berkeliling, perwakilan Geranati LGBT terlihat bersalaman dengan perwakilan polisi. Mereka pun kembali ke kerumunan massa.

“Mudah-mudahan Coldplay pulang dari Indonesia enggak bawa bendera LGBT, amin,” kata orator disambut riuh massa.

Band asal Inggris, Coldplay, dijadwalkan menggelar konser di SUGBK, Rabu, malam. Sejumlah fan dan penonton telah memadati kawasan SUGBK. Jalanan di sekitar SUGBK juga macet imbas konser dan demonstrasi.

Perwakilan Massa dan Polisi Cek Atribut LGBT di Area Konser ColdplayDemonstrasi menuntut konser Coldplay bebas propaganda LGBT di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Jakarta. (IDN Times/Elizabeth Chiquita

Baca Juga: Senayan Macet Total Imbas Konser Coldplay

Baca Juga: Polisi Klaim Belum Terima Pemberitahuan Demo Tolak Coldplay di GBK

Baca Juga: 3.906 Personel Gabungan Amankan Konser Coldplay di GBK

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya