Dorong Komitmen Anti Korupsi, KPK Meriahkan Hari Jadi Bogor Ke-541

Kolaborasi wujudkan Kabupaten Bogor bebas korupsi! 

Bogor, IDN Times - Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah turut memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541. Hal ini disampaikan oleh Iwan, di Stadion Pakansari (4/5/2023).

Menurutnya, kehadiran Roadshow Bus KPK 2023 dan serangkaian acara yang diselenggarakan pada momentum HJB ini merupakan kolaborasi bersama. Tujuannya adalah untuk menciptakan masyarakat dan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

1. Inisiatif dorong masyarakat anti korupsi

Dorong Komitmen Anti Korupsi, KPK Meriahkan Hari Jadi Bogor Ke-541Ilustrasi gedung KPK (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Iwan menjelaskan, kegiatan roadshow ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Bogor ke-54. Hal ini menjadi bukti nyata komitmen dan kolaborasi KPK dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat dan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, mewakili segenap Forkopimda serta warga masyarakat Kabupaten Bogor sangat menyambut baik kehadiran Roadshow Bus KPK 2023. Serta turut bangga dan berterima kasih atas inisiatif yang luar biasa ini,” jelas Iwan.

Baca Juga: Hari Jadi Kota Bogor, Pesan Gubernur Ridwan Kamil: Terus Berprestasi

2. Bangun kesadaran anti korupsi lewat kegiatan menarik

Dorong Komitmen Anti Korupsi, KPK Meriahkan Hari Jadi Bogor Ke-541Petugas menunjukkan barang bukti disaksikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kanan) saat konferensi pers terkait penetapan tersangka di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/1/2022). KPK resmi menahan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin bersama lima orang lainnya serta mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp786 juta terkait pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020 sampai 2022 di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Iwan mengungkapkan pihaknya terus berupaya untuk membangun awareness dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan dikemas dengan menyenangkan, seperti fun games, senam, kuis dan perlombaan.

Selama ini, KPK menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Kehadiran KPK di Kabupaten Bogor bukan hanya sebagai lembaga penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kesadaran dan kepedulian akan pentingnya integritas dan transparansi dalam pemerintahan. (WEB)

Baca Juga: Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya