Scala by Metranet Gelar “Campus Level Up Roadshow Hijra to Digital”  

Acara dihadiri oleh lebih dari 150 mahasiswa UPI Bandung

Jakarta, IDN Times – Sebagai digitalization enabler, Scala by Metranet bersama dengan Hijra sukses menyelenggarakan "Campus Level Up Roadshow: Hijra to Digital". Acara ini digelar di kampus  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, beberapa waktu lalu. 

Adapun Roadshow ini juga dihadiri oleh Head of Digital Transformation Enabler Scala, Fajar Setiawan serta Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Solehuddin dan diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang merupakan mahasiswa UPI. 

1. Dorong transformasi digital

Scala by Metranet Gelar “Campus Level Up Roadshow Hijra to Digital”  ilustrasi transformasi digital (freepik.com/storyset)

Head of Digital Transformation Enabler Scala, Fajar Setiawan mengungkapkan, bahwa saat ini transformasi digital adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh tiap-tiap organisasi maupun bisnis. Sejalan dengan hal tersebut, program ini berupaya  meningkatkan literasi keuangan digital di Indonesia bagi Generasi Z.

“Transformasi digital adalah landasan bagi perubahan dalam organisasi, proses bisnis, budaya, dan model operasional yang didorong oleh adopsi dan integrasi teknologi digital,” jelas Fajar pada keterangannya, (09/11/2023) 

Lebih jauh disampaikan, program roadshow ini merupakan wujud komitmen Scala dan Hijra untuk mendukung digitalisasi pendidikan dan literasi keuangan digital di Indonesia, di mana kolaborasi ini  diharapkan dapat menciptakan peluang berharga bagi generasi muda Indonesia untuk bersiap menghadapi tantangan di era digital.  

Baca Juga: Transformasi Sukses, Telkom Kantongi Pendapatan Rp111,2 Triliun

2. Bantu mahasiswa dan universitas beradaptasi dalam era digital

Scala by Metranet Gelar “Campus Level Up Roadshow Hijra to Digital”  Ilustrasi mahasiswa (freepik.com/drobotdean)

Dalam kesempatan yang sama, Solehuddin menyampaikan, digitalisasi dapat membantu mahasiswa beradaptasi di era digital. Hal tersebut sejalan dengan tujuan UPI dalam upaya memajukan digitalisasi  dalam pendidikan. 

"Digitalisasi ini dapat  membantu baik dari sisi mahasiswa sebagai pengakses fasilitas, maupun dari sisi kampus untuk dapat  bersaing di era digital ini," ujarnya. 

Scala sendiri merupakan salah satu produk unggulan Metranet selaku anak usaha Telkom Indonesia. Kolaborasi  Scala dan Hijra diharapkan dapat mendukung terwujudnya ekosistem digital Indonesia melalui  penyediaan solusi transformasi digital yang memberikan aksesibilitas kepada Generasi Z agar mereka  dapat mengakses pengetahuan yang relevan, khususnya dalam hal literasi keuangan digital. (WEB) 

Baca Juga: Wujudkan Pemerataan Konektivitas Digital di 3T, Telkom Lakukan Ini

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya