Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Astra Salurkan Bantuan ke-7 Rp30 M

Total Astra telah menyalurkan bantuan Rp200 Miliar

Jakarta, IDN Times - Astra menyerahkan bantuan tahap ketujuh berupa paket bantuan senilai Rp30 miliar untuk didistribusikan kepada keluarga yang terkena dampak pandemik COVID-19, Jumat (23/7).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam acara Kick-off Penyerahan  Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi Pengusaha  Peduli NKRI secara virtual. Chief of Corporate Affairs Astra Riza  Deliansyah turut hadir pada acara itu.

1. Bantuan Astra pada tahap ketujuh ini akan digunakan untuk pengadaan bantuan ini

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Astra Salurkan Bantuan ke-7 Rp30 MDirektur Astra Gita Tiffani Boer dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menyaksikan sambutan dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dalam acara Kick-off Penyerahan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi Pengusaha Peduli NKRI yang dilakukan hari ini secara virtual, Jumat (23/7). (Dok. Astra)

Rencananya bantuan tahap ketujuh dari Astra bersama perusahaan lainnya akan  digunakan untuk pengadaan 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra  vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien COVID-19. 

Penyaluran bantuan secara bertahap, yang diadakan bersama perusahaan lainnya  di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional Indonesia serta Yayasan  Buddha Tzu Chi Indonesia, akan melibatkan para relawan di berbagai wilayah di  Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri.

Baca Juga: Adakan SATU Indonesia Awards 2021, Astra Jaring Anak Muda Inspiratif

2. Total Astra telah menyalurkan Rp200 miliar untuk penanganan Covid-19

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Astra Salurkan Bantuan ke-7 Rp30 Milustrasi pandemik (ANTARA FOTO/REUTERS/Eloisa Lopez)

Dengan penyerahan bantuan tahap ketujuh tersebut, maka total bantuan dari Astra untuk penanganan COVID-19 mencapai Rp200 miliar.

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama tahun lalu hingga keenam awal tahun ini  senilai total Rp170 miliar, Astra melalui Nurani Astra menyerahkan berbagai  bantuan untuk masyarakat dan melalui berbagai institusi seperti Badan Nasional  Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang  Merah Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo,
dan lainnya.

Bantuan tersebut di antaranya berupa unit kendaraan, ruang intensive care unit, ruang isolasi high care unit, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, paket sembako,  hingga ventilator untuk mencegah penyebaran COVID-19.

3. Partisipasi Astra pada penanganan COVID-19 sejalan dengan hal berikut

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Astra Salurkan Bantuan ke-7 Rp30 MTim Nurani Astra melakukan pengepakan paket bahan pokok sehari-hari melalui bantuan tahap keempat pada Mei 2020 yang telah didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu dan terkena dampak COVID-19 di sekitar instalasi perusahaan-perusahaan Grup Astra yang tersebar di 34 provinsi. (Dok. Astra)

Berbagai partisipasi Astra dalam mendukung pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 dan mempercepat  terwujudnya herd immunity sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama  Bangsa. (WEB)

Baca Juga: Astra Financial Relaksasi Kredit Rp31 Triliun saat Pandemik

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya