Dukung Pemulihan Wisata Borobudur, Jasa Raharja Gelar Rakor Ini  

Munadi Herlambang pimpin rakor tersebut

Jakarta, IDN Times  – Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang memimpin rapat koordinasi Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi untuk mendukung upaya pemulihan pariwisata Candi Borobudur. 

Salah satu strateginya adalah upaya revitalisasi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Kawasan wisata Candi Borobudur. Revitalisasi ini perlu dilakukan guna mendukung pemulihan pariwisata Borobudur pasca-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

1. Revitalisasi Balkondes di Kawasan Candi Borobudur dirasakan penting bagi Jasa Raharja

Dukung Pemulihan Wisata Borobudur, Jasa Raharja Gelar Rakor Ini  ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Rakor tersebut dilakukan di aula pertemuan Balkondes Jasa Raharja, di Desa Giri Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Rabu, 20 Oktober 2021. Rakor juga membahas strategi korporasi, kelembagaan, evaluasi progres pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 2021 serta rencana tahun depan.

“Revitalisasi Balkondes di Kawasan Candi Borobudur dirasakan penting bagi Jasa Raharja seiring mulai pulihnya pariwisata di kawasan ini. Tamu-tamu wisatawan sudah mulai banyak berdatangan sekaligus untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil di kawasan ini,” jelas Munadi Herlambang dalam arahannya.

Baca Juga: Jasa Raharja Beri Pelatihan Penanganan Gawat Darurat di Jalur Rawan

2. Wisata Candi Borobudur mulai kembali didatangi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara

Dukung Pemulihan Wisata Borobudur, Jasa Raharja Gelar Rakor Ini  freepik.com/jcomp

Balkondes Jasa Raharja memiliki konsep berupa desa budaya dengan pemberdayaan masyarakat, berlokasi di Desa Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, dan memiliki luas area 2.520 meter persegi. Balkondes ini pernah digunakan pada forum internasional UN International Council of Women 2018.

Sejak dibuka pada dua minggu lalu, wisata Candi Borobudur mulai kembali didatangi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wisatawan yang datang diharuskan sudah divaksin, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Jumlah wisatawan yang datang mulai mendekati angka 1.000 pengunjung per hari.

3. Merumuskan strategi korporasi untuk pengembangan produk-produk terkait

Dukung Pemulihan Wisata Borobudur, Jasa Raharja Gelar Rakor Ini  pixabay/Free-Photos

Selain itu, Munadi menekankan bahwa divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi (KSK) perlu merumuskan strategi korporasi untuk pengembangan produk-produk terkait baik di perusahaan maupun anak perusahaan yang dapat meningkatkan value added, sekaligus meningkatkan Social Return of Investment.

Pada kesempatan tersebut, Munadi Herlambang juga membagikan paket sembako sebanyak 150 paket di Kampung Penghayat Kapitayan Palang Putih Nusantara, Dusun Onggosoro, dan Desa Giri Tengah,  Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (WEB)

Baca Juga: Jasa Raharja Sukses Bukukan Kinerja Positif Semester I 2021   

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya