Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli

JK bertemu dengan dua tokoh politik di sana

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) terlihat melayat ke rumah duka Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan (3/1/2024).

JK yang mengenakan batik berwarna abu-abu dengan kopiah hitam, terlihat turun dari mobil dan langsung masuk ke dalam rumah duka.

Baca Juga: Profil Rizal Ramli, Ekonom Cemerlang Tutup Usia di Umur 69 

1. Ikut salat jenazah

Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Rizal RamliJusuf Kalla melakukan salat jenazah (Istimewa)

Saat masuk ke dalam rumah duka, JK sempat bersalaman dengan Sandiaga Uno dan juga Hatta Rajasa yang sudah hadir duluan di rumah duka tersebut.

Terlihat, JK juga sempat melakukan salat jenazah di dalam rumah duka. "Kita semua berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Dr. Rizal Ramli, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," ujar JK.

2. Rizal Ramli meninggal dunia di RSCM

Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Rizal RamliAmien Rais, Rizal Ramli, dan rombongan mendatangi KPK pada Senin (21/8/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui, Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” tulis staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso dalam pesan singkat.

Baca Juga: Tunggu Anak dari Amerika, Jenazah Rizal Ramli Dimakamkan Kamis

3. Akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Rizal RamliJenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jenazah Rizal Ramli rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemandian Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/1/2024).

Hal tersebut diungkap politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno, yang menanti kedatangan jenazah Rizal Ramli di rumah duka Jalan Bangka IX Nomor 49R, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

“Saya dengar pemakamannya hari Kamis ya, karena menunggu anaknya dari Amerika. Ada waktu lah untuk menunggu anak dari Amerika,” ujar Hendrawan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya