Suasana Warga Residence Galaxy Bekasi Ikut Sukseskan Pemilu 2019

#1000MillenialsKawalPemilu Warga antusias!

Hari ini, Rabu, 17 April 2019 adalah hari besar yang akan menentukan masa depan Indonesia untuk 5 tahun yang akan datang. Seluruh warga Indonesia serentak membantu menyukseskan pemilu dengan menyumbangkan suara mereka di masing-masing TPS.

Salah satunya adalah warga Galaxy Residence Jakasetia, Bekasi Selatan yang siap menyumbangkan suaranya di TPS 116 dengan membawa harapan masing-masing bahwa calon yang dipilihnya dapat membawa Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik dari sebelumnya.

1. 90 persen pemilih dari jumlah DPT datang bergantian untuk mencoblos

Suasana Warga Residence Galaxy Bekasi Ikut Sukseskan Pemilu 2019Dok. Pribadi

Hari ini Pemilihan Umum di mulai pada pukul 07.00 WIB dan terdapat 4 bilik suara di TPS 116. Suasana di TPS 116 sangat lah kondusif dan terasa sejuk, ditambah dengan dekorasi TPS yang serba merah putih.

Dapat terlihat juga para panitia pemilu di TPS 116 kompak mengenakan atasan hitam berkerah dan menggunakan ikat kepala khas Sunda. Setelah para pemilih menyumbangkan suaranya, para pemilih dapat langsung mencicipi makanan kecil tradisional dan minum yang telah di sediakan oleh para panitia.

2. Gak sedikit generasi millennials yang ikut nyoblos

Suasana Warga Residence Galaxy Bekasi Ikut Sukseskan Pemilu 2019Dok. Pribadi

Tidak sedikit anak muda yang ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun ini, baik menjadi pengurus pemilu di TPS atau hanya ikut mencoblos. Salah satu contohnya adalah Daniel Azhar Ahmad.

Pemilu kali ini adalah pemilu pertama bagi mahasiswa 19 tahun ini. Daniel sangat bersemangat untuk menyumbangkan suaranya untuk Indonesia yang lebih baik. Hanya saja, menurut Daniel cara pemilu seperti ini kurang efektif karena terlalu banyak yang harus dipilih dan membuat dirinya bingung.

Saat ditanya mengenai harapan untuk pemerintahan baru Indonesia, Daniel tidak muluk-muluk. Ia hanya berharap siapa pun yang terpilih untuk memimpin Indonesia, dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dan terhilang dari aparat-aparat negara yang gemar mengambil uang rakyat.

Baca Juga: Pemilu di Deli Serdang Sumut, Silahturahmi dalam Bingkai Demokrasi

3. Ketua KPPS di TPS 116 beberkan persiapan

Suasana Warga Residence Galaxy Bekasi Ikut Sukseskan Pemilu 2019Dok. Pribadi

Pada kesempatan kali ini, TPS 116 dipimpin oleh Bapak Doni Hapsoro sebagai ketua KPPS. Dari data yang saya dapat dari Bapak Doni, terdapat 183 DPT di TPS 116 ini dan para warga dapat mulai menyumbangkan suaranya dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Perhitungan hasil suara akan dilaksanakan langsung setelah pukul 13.00. Beliau berkata penghitungan hasil suara TPS 116 akan disaksikan oleh perwakilan dari partai Golkar dan PKS serta akan ada pengawas TPS.

4. Hasil suara warga Galaxy Residence Bekasi di TPS 116

Suasana Warga Residence Galaxy Bekasi Ikut Sukseskan Pemilu 2019Dok. Pribadi

Sekitar pukul 14.00 WIB perhitungan suara TPS 116 dimulai. Proses perhitungan suara dilakukan dengan cara pengecekan lubang di kertas dan akan dikatakan Sah atau Tidak Sah.

Sesuai dengan yang dikatakan oleh ketua KPPS TPS 116, perhitungan suara disaksikan oleh pengawas KPPS dan perwakilan dari partai Golkar dan PKS. Suasana perhitungan suara berlangsung secara kondusif, lancar dan aman.

Hasil akhir dari perhitungan suara di TPS 116 Jakasetia, Bekasi Selatan memenangkan pasangan calon nomor 1 dengan 125 suara. Diikuti pasangan calon nomor urut 2 dengan 47 suara dan terdapat 1 suara yang dinyatakan tidak sah karena mencoblos 2 pasangan calon sekaligus.

Nah, itu dia gambaran dari pesta demokrasi di TPS 116. Siapa pun pemenangnya nanti, kita semua tetap saudara. Jangan jadikan perbedaan ini menjadi suatu hal yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Baca Juga: Warga Antusias Gunakan Hak Pilihnya di TPS 4 Kumendung, Rembang

Firly Divariyani Photo Writer Firly Divariyani

loves the idea of writing but sucks at writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya