Ini Hasil Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Keluarga Gus Dur

Keluarga Gus Dur dukung Ma'ruf Amin?

Jakarta, IDN Times - Istri Presiden keempat RI Sinta Nuriyah menitipkan pesan politiknya kepada calon Wakil Ppesiden Ma’ruf Amin, saat ia menerima kunjungan pendamping Joko 'Jokowi' Widodo itu di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, hari ini.

Hasilnya, apakah keluarga Gus Dur dukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf?

1. Keluarga Gus Dur menyambut baik kedatangan Ma’ruf Amin

Ini Hasil Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Keluarga Gus Dur

Selain Ma’ruf Amin, pesan tersebut juga sebelumnya telah disampaikan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang telah lebih dulu bersilaturahmi ke rumahnya.

“Sebagai seorang Muslim yang baik, selalu diajarkan untuk menerima siapa saja yang berkunjung kemari, maka saya menerima Kiai Ma'ruf Amin datang kemari ini,” ujar Sinta Nuriyah di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Baca Juga: Menebak Dukungan Politik Yenny Wahid dari Sejarah Pilpres 2009

2. Sinta Nuriyah minta para pasangan capres dan cawapres agar berpolitik damai

Ini Hasil Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Keluarga Gus DurIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Wanita yang kerap disapa Bunda ini meminta kepada seluruh pasangan capres- cawapres, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta menciptakan suasana damai saat pelaksanaan hajat demokrasi rakyat tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan agar pesta rakyat yang akan kita gelar nanti itu akan dijadikan ajang untuk mempererat tali persaudaraan, antara anak bangsa bukan dijadikan tempat untuk saling menghujat, saling fitnah, saling melontarkan kata-kata kebencian dan sebagainya,” ujar dia.

“Karena itu pesta rakyat itu harus kita lakukan secara santun damai secara adil jujur dan dilakukan secara kesatria. Itu yang saya harapkan, karena ini demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia. Itu pesan politik saya,” dia melanjutkan.

3. Ma’ruf Amin dan Sinta Nuriyah juga membicarakan situasi Indonesia pada masa mendatang

Ini Hasil Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Keluarga Gus DurIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Sementara, Ma’ruf Amin sendiri mengucapkan terima kasih kepada keluarga Gus Dur karena telah diterima dengan baik atas pertemuan tersebut. Selain itu, Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga meminta doa dan dukungannya kepada keluarga Gus Dur untuk maju pada Pilpres 2019.

“Saya terima kasih, karena hari ini saya diterima luar biasa, dengan sangat ramah dengan silaturahim, kita juga berdiksusi bagaimana negara, bagaimana menjaga keutuhan bangsa,” ucap dia.

Ikuti terus berita-berita seputar Pemilu 2019 di Millennials Memilih IDN Times. #MillennialsMemilih.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Akan Efektif Kampanye di Desember Hingga Januari

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya