Jelang Ramadan, Wapres Ma’ruf Imbau Masyarakat Tetap Jaga Stamina

Masyarakat diminta untuk saling menghormati satu sama lain

Jakarta, IDN Times - Memasuki bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang menjalankan.

Meskipun saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi virus corona, ia berharap agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan hati yang damai.

Baca Juga: Dampak COVID-19: Masjid Al-Aqsa Akan Ditutup Sementara Selama Ramadan

1. Masyarakat diminta saling menghormati satu sama lain

Jelang Ramadan, Wapres Ma’ruf Imbau Masyarakat Tetap Jaga StaminaWakil Presiden Ma’ruf Amin saat teleconfrence dengan awak media (Dok. Setwapres)

Tidak hanya itu, Wapres juga meminta agar masyarakat bisa saling menghormati satu sama lain di tengah situasi yang sulit seperti sekarang ini,

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh saat berpuasa. Kita terus melakukan hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangan resminya, Jumat (17/4).

2. Masyarakat diminta menjaga kewaspadaan dan menghindari keramaian

Jelang Ramadan, Wapres Ma’ruf Imbau Masyarakat Tetap Jaga StaminaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Masyarakat juga diminta untuk menjaga kewaspadaan dengan tidak bepergian dan menghindari keramaian agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus.

“Marilah kita menjadikan Ramadan kali ini sebagai momentum untuk saling tolong menolong, membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” ujarnya.

3. Selama wabah virus corona, umat muslim diharapkan dapat meningkatkan amal ibadahnya

Jelang Ramadan, Wapres Ma’ruf Imbau Masyarakat Tetap Jaga StaminaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Ma’ruf berharap, di bulan yang suci Ramadan seluruh umat muslim dapat meningkatkan amal ibadah dan rasa persaudaraan serta persatuan antarsesama.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 Hijriah. Semoga ibadah yang kita lakukan dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,” tutup Ma’ruf.

Baca Juga: Tip Jaga Imunitas Hadapi Virus Corona ala Wapres Ma'ruf Amin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya