Comscore Tracker

Kronologi Penangkapan Anggota BPN Mustofa Nahrawardaya  

Saat ini masih menjalani penyidikan oleh pihak kepolisian

Jakarta, IDN Times - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mustofa Nahrawardaya diciduk polisi pada Minggu (26/5) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Mustofa diduga menyebarkan hoaks terkait kericuhan pada 21-22 Mei di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Iya betul jam 03.00 WIB dini hari. Ditangkep di rumah Bintaro, Tangerang Selatan," kata istri Mustofa Nahrawardaya, Cathy, saat dihubungi IDN Times, Minggu (26/5).

1. Mustofa ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB

Kronologi Penangkapan Anggota BPN Mustofa Nahrawardaya  IDN Times/Sukma Shakti

 Cathy mengatakan suaminya ditangkap karena postingan video yang disebarkannya di media sosial. Namun ia tak tahu persis video mana yang dipermasalahkan polisi.

“Iya infonya ada kaitannya kejadian 22 Mei tapi spesifiknya apa saya gak tahu karena disurat ini tidak disebutkan itu apa,” kata Cathy saat dikonfirmasi, Minggu (26/5).

Surat yang dimaksud adalah surat penangkapan. Cathy mengatakan dirinya tidak ingat persis isi surat tersebut. "Isinya Surat perintah penangkapan berdasarkan laporan," katanya.

2. Cathy sempat mendampingi Mustofa selama penyidikan

Kronologi Penangkapan Anggota BPN Mustofa Nahrawardaya  IDN Times/Axel Joshua Harianja

Cathy mengatakan peristiwa penangkapan berlangsung cepat. Hanya sekitar 20 menit. Setelah itu Mustofa langsung dibawa ke Mabes Polri. "Karena bapak kooperatif langsung dibawa," katanya.

Sat itu Cathy turut mendampingi suaminya ke Mabes Polri. Di sana ia melihat telepon seluler suaminya disita petugas. "Mereka bawa alat jadi cuma ditempelin di hp bapak saya gak tau itu alat apa. Kemudian hp dibawa," katanya.

Cathy mendampingi suaminya hingga pukul 07.30 WIB. Setelah itu ia disuruh pulang. Menurut Cathy, polisi menyuruhnya pulang karena ada foto dokumen yang bocor.

3. Berharap Mustofa tidak ditahan karena sedang sakit

Kronologi Penangkapan Anggota BPN Mustofa Nahrawardaya  Twittter @akuntofa

Cathy berharap suaminya tidak ditahan karena sedang sakit.  Menurutnya, Mustofa sakit sejak Senin pekan lalu. Sakit yang membuatnya tak bisa berjalan. "Baru sembuh 2 hari lalu baru mulai puasa," katanya.

Ia menyebutkan suaminya sedang menderita tiga penyakit, yakni darah tinggi, diabet, asam urat. "Yang lagi tinggi kemarin itu asam uratnya," kata Cathy.

4. Belum sempat mengontak BPN

Kronologi Penangkapan Anggota BPN Mustofa Nahrawardaya  IDN Times/Auriga Agustina

Cathy mengatakan dirinya belum sempat mengontak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. 

"Karena penangkapan tengah malam jadi saya agak kesulitan kontak, karena kontak BPN ada di Bapak semua," katanya.

Namun ia mengatkan dirinya mendapat informasi akan ada pengacara yang mendampingi Mustofa.  "Ada dari BPN sama beberapa sih. Tapi nanti dikonfirmasi lagi," katanya.

Baca Juga: Dikasih Mawar Merah, Senyum Personel TNI dan Polri Merekah di Bawaslu

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Just For You