Megawati Ingatkan Cakada Tertib Administrasi saat Mendaftar ke KPUD

Tanggal 4-6 pendaftaran cakada Pilkada dibuka

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengimbau para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (cakada) yang diusung partainya, agar tertib administrasi. Sebab mereka akan melaksanakan pendaftaran ke KPUD pada 4-6 September 2020.

Hal tersebut disampaikan Megawati usai pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV, yang dilaksanakan secara daring, Jumat (28/4/2020).

1. Megawati mengingatkan agar cakada tertib administrasi

Megawati Ingatkan Cakada Tertib Administrasi saat Mendaftar ke KPUDPDIP umumkan calon kepala daerah gelombang IV (Dok.PDI Perjuangan)

Megawati mengingatkan DPP PDIP adalah penerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak 2015. Maka dia meminta agar struktur partai di daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota yang wilayahnya sedang menyelenggarakan pilkada, agar mempersiapkan keperluan administrasi sesuai aturan yang telah ditetapkan KPUD.

"Jangan sampai ada ketinggalan. Jadi mulai nanti harus mulai bekerja. Dan saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar, yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor dalam keadministrasian, itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi,” kata Megawati dalam sambutannya.

Baca Juga: Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada Karawang

2. Banyak cakada yang tidak melengkapi daftar riwayat hidup dengan baik

Megawati Ingatkan Cakada Tertib Administrasi saat Mendaftar ke KPUDDPP PDIP telah mengumumkan sebanyak 75 Kepala Daerah dan wilayah Sumut sebanyak 12 (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Megawati memberikan contoh, banyak ditemukan calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang masih kurang melengkapi berkas administrasinya. Salah satunya soal daftar riwayat hidup mereka.

"Maksudnya itu kan sebuah data pribadi, yang seharusnya itu selain diserahkan ke KPU, itu kan tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan serta arsip partai," ujar dia.

3. Megawati ingin seluruh kader PDIP taat administrasi

Megawati Ingatkan Cakada Tertib Administrasi saat Mendaftar ke KPUDKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

Menurut Presiden ke-5 RI itu, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon apsangan yang sudah direkomendasikan PDIP untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

"Makin hari saya memang melihat, dengan masih banyak kekurangan pun, tetapi kita sebagai partai, telah banyak mengalami peningkatan-peningkatan proses berorganisasi maupun dalam disiplin, ketertiban, ketepatan waktu, dan lain sebagainya,” tutur putri Proklamator RI Sukarno.

Baca Juga: Megawati Perintahkan DPP PDIP Mantapkan Persiapan Pilkada Jatim

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya