Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!

Politikus yang suka cari uang ujung-ujungnya masuk penjara

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, mengingatkan kepada para calon kepala daerah serta wakil kepala daerah yang telah diusung partainya, untuk tidak berorientasi pada keuntungan.

Megawati meminta mereka untuk menjadi pemimpin yang amanah kepada rakyat jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah. Oleh karena itu ia menegaskan, jika ingin memperkaya diri sendiri lebih baik keluar dari partainya.

Baca Juga: Megawati Akui PDIP Kesulitan Mencuri Hati Masyarakat Sumbar

1. Megawati ingatkan untuk tidak cari uang di partai politik

Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah gelombang V menuju Pilkada Serentak 2020 secara daring.

"Kalau ingin kaya, jangan masuk ke partai politik. Pengalaman saya, enggak ada orang di partai politik itu yang menjadi kaya raya seperti pengusaha, sebaiknya keluar, jadilah kalian yang disebut itu pengusaha," kata Megawati, Rabu (2/9/2020).

2. Politikus yang suka cari uang ujung-ujungnya masuk penjara

Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!Ilustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Megawati menuturkan, partainya bersifat terbuka. Dia menyadari banyak orang yang ingin bergabung dengan PDIP. Selama partai berlambang banteng moncong putih itu berdiri, Megawati mengingatkan semua kadernya terus berproses untuk menjadi orang yang berkualitas.

"Selalu saya tanyakan apa sebabmu mau masuk ke PDI Perjuangan? Apakah ingin membaktikan dirimu sebagai anggota masyarakat, lalu menjadi pemimpin untuk melayani, menaungi, memberikan jalan kepada rakyat kita yang masih sangat memerlukan hal itu? Atau kalian ingin mengambil kekuasaan untuk memperkaya diri? Tetapi saya katakan, (kalau cari uang) ujung-ujungnya itu yang namanya penjara," ujar Mega.

3. Megawati tegaskan kepada pihak yang suka mencari keuntungan untuk keluar dari partainya

Megawati: Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Partai Politik, Jadi Pengusaha!Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP (Dok. PDI Perjuangan)

Oleh karena itu, Presiden ke-5 RI ini menegaskan kepada pihak-pihak yang berpikiran untuk mengambil keuntungan dan sekadar mencari kekuasaan, lebih baik segera mengundurkan diri dari PDI Perjuangan.

"Kami dari PDI Perjuangan benar-benar berupaya untuk mendapatkan calon pemimpin yang benar-benar dapat bekerja dengan baik, bagi kepentingan rakyat. Karena kami sebagai partai politik, kalau di dalam persoalan pemerintahan, kita ini hanya sebagai alat perjuangan untuk bisa mencapai cita-cita proklamasi kemerdekaan. Itu jangan dilupakan!” Mega menegaskan.

Baca Juga: Tak Usung Whisnu di Pilkada Surabaya, Megawati: Kamu Tidak Saya Buang

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya