NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di Jakarta

NasDem ingin merangkul seluruh parpol yang ada di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mengundang sejumlah partai politik (parpol) di luar pemerintahan untuk datang ke Kongres ke-2 mereka yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 8-11 November 2019.

Partai-partai tersebut yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu NasDem juga akan mengundang partai-partai yang memiliki wakil di Senayan.

1. Seluruh parpol yang ada di Senayan akan diundang dalam Kongres NasDem

NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di Jakarta(Iustrasi) IDN Times/Irfan Fathurohman

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Demokrat Johnny G Plate saat melakukan konferensi pers menjelang dimulainya kongres.

“Parpol yang ada di Senayan, itu adalah sahabat politik karena konsolidasi di DPR dan MPR sudah terjadi melalui amandemen UUMD3 (Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD),” kata Johnny di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

2. NasDem ingin merangkul seluruh parpol yang ada di Indonesia

NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di JakartaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Meskipun sejumlah partai memiliki pandangan politik berbeda, kata Johnny, NasDem tetap ingin merangkul seluruhnya demi kepentingan negara.

“Persahabatan politik harus dijaga dengan baik. Makanya setiap kali ada misi-misi, tur-tur kebangsaan oleh NasDem, titik kesepakatannya di atas dari kepentingan pragmatis kabinet, tapi kepentingan bangsa dan negara yang akan berimplikasi positif dengan jalannya kabinet,” ucapnya.

3. NasDem siap jadi garda terdepan dalam konsolidasi parpol

NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di JakartaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Lebih jauh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini menegaskan, NasDem siap menjadi garda terdepan dalam konsolidasi partai di Indonesia demi mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Kami memiliki kepentingan, kabinet berjalan dengan baik dan kami akan menjadi garda terdepan dalam Koalisi Indonesia Maju,” tegasnya.

4. NasDem berharap kongres dihadiri seluruh parpol undangan

NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di JakartaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

NasDem berharap, seluruh partai yang diundang akan hadir dalam Kongres ke-2 yang akan digelar pada 8-11 November 2019 mendatang. Johnny mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa saja pimpinan parpol yang akan hadir dalam acaranya tersebut.

“Saat ini proses undangan sedang dilakukan dan setelah itu nanti ada proses konfirmasi dan re-konfirmasi. Jangan mendahului semua, ada saatnya itu,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Beri Sambutan di Kongres II NasDem

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya