Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Sudah Direncanakan 

Pelaku ditangkap saat tidur di sebuah saung.

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Polda Metro Jaya akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan satu keluarga di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Polisi menangkap Haris Simamora (23), yang diketahui adalah sepupu dari korban, Maya Ambarita (37).

Pelaku ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, pada Rabu (14/11) malam lalu.

Polisi menyebutkan, Haris Simamora tega menghabisi nyawa saudaranya karena sakit hati. Aksi itu pun sudah direncanakan jauh-jauh hari.   
 

Baca Juga: Polisi Temukan Mobil Korban Pembunuhan Sekeluarga di Cikarang

1. Pelaku datang ke rumah korban malam hari

Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Sudah Direncanakan IDN Times/Fitang Budhi

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Hadiningrat mengatakan, pelaku telah merencanakan perbuatan kejinya, menghabisi nyawa keempat saudaranya.  

Rencana itu didasari rasa dendam terhadap pasangan suami istri, Diperum Nainggolan (38) dan Maya Ambarita (37). Maya diketahui merupakan sepupu pelaku. 

Untuk menjalankan aksinya, pelaku datang pada malam hari ke rumah korban. "Sudah merencanakan, dia datang malam hari ke rumah karena biasa bertamu," kata Wahyu di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11).

 

2. Aksi pembunuhan direncanakan beberapa hari sebelum kejadian

Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Sudah Direncanakan IDN Times/Fitang Budhi

Wahyu mengungkapkan, pelaku telah merencanakan aksinya beberapa hari sebelum malam kejadian. 

Tidak ada satu pun yang curiga saat Haris Simamora datang, karena pelaku sebelumnya sering berkunjung ke rumah korban, dan bahkan menginap jika datang pada malam hari.

"Dia nggak (masuk dengan cara) mencongkel (pintu atau jendela). Seperti biasa saja datang ke sana bertamu," terang Wahyu.

 

3. Pelaku membawa kabur mobil korban

Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Sudah Direncanakan IDN Times/Fitang Budhi

Setelah menjalankan aksinya, menghabisi nyawa keempat saudaranya, dan memastikan satu keluarga itu sudah tak bernyawa, pelaku melarikan diri dengan membawa kendaraan korban ke kawasan Cikarang.

Dia kemudian melanjutkan perjalanan ke Garut, sampai akhirnya dibekuk oleh aparat kepolisian. Haris Simamora ditangkap saat tidur di sebuah saung. Rencananya, dia akan naik gunung.

“Pelaku selama sekian hari itu sempat pergi dan membawa beberapa barang yang ada di rumah korban, salah satunya adalah mobil Nissan X-Trail," tutur Wahyu.

Untuk diketahui, pembunuhan keji di Bekasi yang dilakukan oleh Haris Simamora menewaskan empat orang, yang terdiri dari ayah, ibu, dan 2 orang anak. Keempatnya adalah Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37), Sarah Nainggolan (9),dan Arya Nainggolan (7).

Baca Juga: Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya