Prabowo Sebut Ada Elite yang Tekan dan Ancam Pendukungnya

Agar Prabowo tidak terpilih kembali

Jakarta, IDN Times -  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada ribuan relawan pendukung Prabowo-Sandiaga yang berkumpul di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11) siang. 

Dalam pembekalan itu, ia menyebut ada sejumlah elite yang ingin mendukung Prabowo-Sandi namun malah mendapatkan ancaman.

1. Prabowo sindir elite yang coba halangi dirinya untuk memimpin bangsa Indonesia

Prabowo Sebut Ada Elite yang Tekan dan Ancam PendukungnyaDok. IDN Times/BPN Prabowo-Sandi

Awalnya Prabowo memperingati orang yang memiliki harta dan jabatan tinggi untuk bisa mendengarkan suara-suara rakyat kecil. Menurutnya, selama ini pihak tersebut selalu membohongi rakyat.

"Hei, hei, orang-orang kaya di Indonesia dengarkan suara rakyat Indonesia. Hei kau yang banyak uang, hei kau yang punya kekuasaan jangan kau kira rakyat Indonesia mau dibohongi terus. Itu banyak sekali kamera di situ. Hei kau yang punya kamera itu dengar kan suara rakyat," kata Prabowo di depan relawan yang hadir di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Baca Juga: Mardani Ingin Gaji Guru Rp 20 Juta, Prabowo-Sandi: Gak Akan Sanggup

2. Ada ancaman terhadap pendukungnya dari sejumlah elite

Prabowo Sebut Ada Elite yang Tekan dan Ancam PendukungnyaDok. IDN Times/BPN Prabowo-Sandi

Kemudian Ketum Partai Gerindra ini menceritakan bahwa sempat ada sejumlah elite yang ingin mendukungnya di Pilpres 2019 akan tetapi malah mendapat ancaman yang besar. Para elite datang dengan jabatan dan posisi yang beragam. Ia pun mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

"Saya sering kedatangan elite. Entah pake gelar ini gelar itu. Pakai posisi ini itu dan mereka bilang Pak Prabowo kami ingin mendukung pak Prabowo tapi kami ditekan kami diancam jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam kita akan mendukung Pak Prabowo dari belakang,” terangnya.

3. Prabowo-Sandiaga didukung emak-emak

Prabowo Sebut Ada Elite yang Tekan dan Ancam PendukungnyaDok. IDN Times/BPN Prabowo-Sandi

Lebih jauh, mantan Danjen Kopassus itu mengaku tak bisa berbuat banyak dengan adanya fenomena tersebut. Menurutnya, ia saat ini mensyukuri bahwa masih ada relawan-relawan yang mendukungnya tanpa takut diancam yaitu kaum emak-emak.

"Saya hanya berdoa kepada yang maha kuasa ya tuhan beri saya kekuatan agar saya tidak mengecewakan rakyat saya. Banyak orang lebih pinter daripada saya, banyak orang yang lebih kaya dari saya tapi kenapa rakyat begitu besar dukungannya kepada saya," tuturnya.

4. 650 istri Purnawirawan TNI Polri dukung Prabowo

Prabowo Sebut Ada Elite yang Tekan dan Ancam PendukungnyaDok. IDN Times/BPN Prabowo-Sandi

Sebelumnya, sebanyak 650 istri purnawirawan TNI-Polri angkatan 73 hingga 76 serta para kaum ibu relawan yang mengidolakan sosok Prabowo Subianto dari beberapa wilayah di Jabodetabek, mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Prabowo-Sandi. 

"Tujuan kami ke Hambalang ini adalah menyampaikan dukungan dan doa kepada bapak Prabowo Subianto, serta menerima siraman rohani dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga tujuan kami yang baik ini mendapatkan rahmat Allah SWT dan bapak Prabowo menjadi presiden Republik Indonesia," kata Pimpinan rombongan Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto, Inge di kediaman Capres Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11).

Baca Juga: Prabowo Sebut Koalisi Pendukungnya Agak Aneh

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya