Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk Rendang

Ada 4.650 kemasan rendang yang disebar ke masyarakat

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat memilih cara yang cukup unik pada perayaan Idul Adha tahun ini. Partai berlambang mercy tersebut berkurban sebanyak 30 ekor sapi, terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi sudah dalam bentuk rendang sebanyak 4.650 kemasan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang hadir ditemani sang istri, Annisa Pohan dan putrinya Almira, menyerahkan secara simbolik hewan kurban tersebut, kepada sejumlah perwakilan organisasi penerima hewan kurban.

1. AHY minta hewan kurban dari Partai Demokrat disalurkan tepat sasaran

Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk Rendanginstagram.com/agusyudhoyono

Adapun perwakilan organisasi penerima hewan kurban yang hadir, yakni dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY dikutip dari ANTARA, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Akhyar Nasution Belok ke Demokrat, PDIP: Itu Ambisi Kekuasaan

2. Idul Adha jadi momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat

Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk RendangKongres V Partai Demokrat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

AHY mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian, apalagi di tengah situasi pandemik COVID-19 sekarang ini.

“Tentu di masa yang sulit ini, kita harus saling tolong-menolong dan berupaya mengurangi kesulitan masyarakat, yang memang sangat terdampak oleh pandemik ini,” kata dia.

3. Demokrat menyiapkan hewan kurban di seluruh wilayah tanah air

Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk RendangKambing di tempat pemotongan hewan kurban (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

AHY mengatakan, partainya bersama seluruh kader lain di seluruh tanah air menyiapkan hewan-hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan dalam bingkai semangat solidaritas dan kepedulian.

"Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia," tutur putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

4. Pandemik COVID-19 telah menguji umat Islam saat Idul Adha

Tak Hanya Sapi, Partai Demokrat Juga Berkurban dalam Bentuk Rendanginstagram.com/agusyudhoyono

AHY mengatakan masa pandemik COVID-19 telah menguji umat Islam untuk bersabar dan ikhlas menunda ibadah haji. Umat Islam juga harus rela berkurban di kala tekanan ekonomi saat ini.

"Namun itu menyiratkan esensi kurban itu sendiri. Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” ujar dia.

Baca Juga: Usung Mulyadi-Ali Mukhni, Demokrat Gandeng PAN di Pilkada Sumbar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya