Polda Jatim Kerahkan 1.000 Personel Amankan Debat Cagub Terakhir

Waspadai juga kemacetan di sekitar lokasi debat

Surabaya, IDN Times - Debat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan pada Sabtu (23/6) mendatang. Ini merupakan debat terakhir menjelang pemungutan suara Pilkada pada 27 Juni 2018.

1. Tingkatkan pengamanan demi kelancaran debat cagub

Polda Jatim Kerahkan 1.000 Personel Amankan Debat Cagub TerakhirDEBAT. Pasangan Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti berdebat dalam sesi kedua Pilgub Jatim, Mei 2018. Foto Instagram @radarjember

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pihaknya akan mengerahkan personelnya untuk mengamankan jalannya debat politik itu agar berjalan aman dan lancar.

"Bukan karena ancaman yang besar. Tetapi kita ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada kedua pasangan calon dan penyelenggara sendiri, supaya dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Rudi, Surabaya, Kamis (21/6).

2. Polrestabes Surabaya mengerahkan 1.000 personel

Polda Jatim Kerahkan 1.000 Personel Amankan Debat Cagub TerakhirPILGUB. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Foto dari instagram @emildardak

Rudi mengatakan jumlah personel yang akan bertugas mengawal jalannya debat mencapai 1.000 personel. Jumah ini lebih besar dibanding yang biasa diturunkan, yaitu sekitar 700 personel.

"Kita akan tambah sekitar gedung Dyandra, karena kita akan lakukan pembatasan kendaraan maupun orang yang akan masuk ke gedung Dyandra," ujar dia.

3. Waspada kemacetan di sekitar lokasi debat

Polda Jatim Kerahkan 1.000 Personel Amankan Debat Cagub TerakhirIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Rudi memprediksi akan terjadi antrean panjang di sekitar lokasi debat, yaitu di Jalan Basuki Rahmat. Ia juga memperkirakan akan ada penumpukan kendaraan yang akan parkir, baik di gedung Dyandra Convention Center maupun di gedung lain di sekitarnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya