2 Begal Sepeda Milik Marinir Diringkus, Tes Urinenya Positif Narkoba

Dua begal sepeda lainnya masih buron

Jakarta, IDN Times - Dua begal sepeda milik Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko yang sedang bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, akhirnya ditangkap polisi. Kedua pelaku berinisial RHS (32) dan RY (39).

"Kemarin kami bilang sedang dilakukan pengejaran pada pelaku begal sepeda dengan korban anggota Marinir, dan hari ini dua pelakunya sudah kami tangkap," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga: Marak Begal Sepeda di Jakarta, Polda Metro Jaya Terima 14 Laporan

1. Pelaku sudah melakukan pembegalan sepeda lebih dari sekali

2 Begal Sepeda Milik Marinir Diringkus, Tes Urinenya Positif NarkobaIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Nana mengatakan, kedua pelaku mengaku tak tahu korban yang dibegal saat itu adalah seorang Marinir. Menurut pengakuan pelaku kepada polisi, pembegalan ini bukan yang pertama kali dilakukan.

"Mereka mengaku sudah lima kali melakukan aksi serupa di kawasan Thamrin saat CFD (car free day), di Sarinah, di Kebayoran Baru, di Gajah Mada, dan Mangga Dua," kata dia.

2. Kedua begal dinyatakan positif menggunakan narkoba

2 Begal Sepeda Milik Marinir Diringkus, Tes Urinenya Positif NarkobaIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain menangkap dan meminta keterangan pelaku, polisi juga melakukan tes urine kepada kedua begal sepeda itu. Hasilnya, keduanya positif menggunakan narkoba.

"Saat dilakukan tes urine pasca-ditangkap, keduanya positif amphetamin," kata Nana.

3. Kedua begal terancam penjara tujuh tahun

2 Begal Sepeda Milik Marinir Diringkus, Tes Urinenya Positif NarkobaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi masih mengejar dua begal lainnya yang masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Sementara, dua pelaku yang sudah ditangkap dikenakan Pasal 363 KUHP jo Pasal 53 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Baca Juga: 10 Pelaku Begal Sepeda Ditangkap, Rata-rata Pengangguran

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya