2 Eks Pegawai KPK Dulu Bela Sambo, Kini Pengacara Syahrul Yasin Limpo

Febri dan Rasamala pernah bela Ferdy Sambo dan istrinya

Jakarta, IDN Times - Dua eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang terlihat masuk ke NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu, 4 Oktober 2023. Keduanya tiba sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung masuk ke dalam.

Sekitar tiga jam berselang, keduanya keluar. Febri memberikan keterangan pers bahwa dirinya, Rasamala, dan beberapa pihak lainnya diminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk memberi pendampingan hukum.

"Pak Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan. Jadi ini adalah tim gabungan yang akan melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan," ujar Febri.

"Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum itu dipenuhi," imbuhnya.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Akan Menghadap Presiden Hari Ini

1. Mentan disebut akan kooperatif

2 Eks Pegawai KPK Dulu Bela Sambo, Kini Pengacara Syahrul Yasin LimpoMenteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Febri berjanji kliennya akan kooperatif dengan proses penyidikan yang dilakukan KPK. Dia sempat dikabarkan menghilang ketika berdinas di Eropa beberapa waktu lalu.

"Pak Mentan mengatakan akan menghadapi proses hukum dan akan kooperatif menjalankan proses hukum," ujar Febri.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Minta Perlindungan Hukum

2. Febri dan Rasamala sempat diperiksa KPK

2 Eks Pegawai KPK Dulu Bela Sambo, Kini Pengacara Syahrul Yasin LimpoMantan Jubir KPK Febri Diansyah menjadi Jubir Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi. (IDN Times/Aryodamar)

Febri dan Rasamala sempat diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus di Kementerian Pertanian ini. Saat itu, Febri mengakui telah menjadi penasihat hukum Yasin Limpo sejak dalam proses penyelidikan.

KPK memeriksa keduanya terkait dokumen yang ditemukan ketika Tim Penyidik menggeledah sejumlah lokasi.

3. Febri dan Rasamala pernah bela Ferdy Sambo dan istrinya

2 Eks Pegawai KPK Dulu Bela Sambo, Kini Pengacara Syahrul Yasin LimpoTerdakwa Putri Candrawathi (kiri) didampingi penasehat hukumnya Febri Diansyah mengikuti sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Febri dan Rasamala yang kini tergabung dalam Visi Law Office sempat menjadi sorotan publik karena memutuskan menjadi penasihat hukum eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Sambo dan Putri kini telah menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Kasus Kementan, KPK Panggil Febri Diansyah, Rasamala, dan Donal Fariz

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya