Comscore Tracker

2 Nama Cawagub DKI Belum Diserahkan ke Anies, PKS Tunggu Taufik

M Taufik belum menandatangani surat pengesahan cawagub DKI

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra akhirnya menyepakati dua nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dua nama yang akan dipilih sebagai calon pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti InsyaAllah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” ujar Ketua Umum DPW PKS Sakhir Purnomo dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times di Jakarta, Senin (11/2).

1. Dua nama dipilih berdasarkan hasil fit and proper test

2 Nama Cawagub DKI Belum Diserahkan ke Anies, PKS Tunggu TaufikInstagram/@agungy

Sakhir mengatakan, kedua nama tersebut direkomendasikan atas pertimbangan serta masukan dari para panelis.

“Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang 3 orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu kemarin. Sehingga InsyaAllah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi,” tambah Sakhir.

2. Dua nama terpilih segera dikirim ke Anies

2 Nama Cawagub DKI Belum Diserahkan ke Anies, PKS Tunggu Taufik(Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan penghargaan dari KPK) www.instagram.com/@aniesbaswedan

Sakhir mengatakan, dua nama cawagub tersebut akan dikirimkan kepada Anies setelah ada pengesahan dari PKS dan Gerindra.

“Dua nama tersebut menjadi acuan Gubernur Anies yang nanti suratnya kalau sesuai jadwal kesepakatan adalah hari Senin saat ini. Mudah-mudahan bisa diberikan kepada gubernur, dan gubernur akan berkirim surat ke DPRD DKI secepatnya,” tegas Sakhir.

3. Surat pengesahan tunggu Taufik tiba di Jakarta

2 Nama Cawagub DKI Belum Diserahkan ke Anies, PKS Tunggu TaufikIDN Times/Irfan Fathurohman

Diketahui, DPW PKS DKI Jakarta telah mengirimkan surat Penandatanganan Bersama Surat Ajuan 2 (dua) Nama Kader PKS sebagai Cawagub DKI Jakarta ke Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, pada Minggu malam (10/2). Namun tak mendapat respons dari pimpinan Gerindra DKI.

PKS menyebut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik berada di luar kota.

"Intinya, pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tanda tangan untuk menyampaikan surat 2 cawagub (yang akan diserahkan) ini ke Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan). Alasannya, Pak Taufik di luar kota," ujar Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif saat dihubungi, Senin (11/2).

4. Tak jadi diserahkan hari ini

2 Nama Cawagub DKI Belum Diserahkan ke Anies, PKS Tunggu TaufikANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Alasan itulah yang membuat dua calon wakil gubernur DKI Jakarta tidak jadi diserahkan hari ini. Padahal, nama dua calon wakil gubernur yang lolos fit and proper tes sudah ada.

"Kan kemarin hari minggu harusnya ditandatangani oleh 2 partai politik (PKS dan Gerindra) sepakat 2 nama ini akan kita bawa ke gubernur hari Senin (11/2)," kata Zakaria.

Zakaria belum tahu kapan dua nama calon akan diserahkan. PKS Jakarta pun akan berkoordinasi dengan DPP PKS untuk masalah ini.

"Ya kita masih menunggu saja pokoknya. Konsultasi ke presiden (Sohibul Iman), pasti lapor beliau kan. Hasil ini yang dilaporkan ke presiden (PKS). Tindak lanjutnya kita kabari lagi," ujarnya.

Baca Juga: Tak Ingin Diintervensi, FGD Tim Panelis Tanpa Cawagub DKI dan Tertutup

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You